Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VIII/2023: Kabupaten Sidoarjo Pertahankan Juara Umum Cabor Karate

Karate Porprov Jatim VIII/2023. (Ilustrasi, foto KONI Jatim)

JOMBANG (global-news.co.id) – Kabupaten Sidoarjo sukses mempertahankan juara umum cabor karate Porprov Jatim VIII/2023, Kamis (149/2023) sore di GOR Tambak Beras, Jombang. Pada gelaran Porprov Jatim VII/2022, Sidoarjo juga tampil sebagai juara umum di Bondowoso.

Sidoarjo sudah mengoleksi 6 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Di urutan kedua, ada Surabaya yang baru mengumpulkan 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Disusul Kabupaten Pamekasan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu di peringkat ketiga.

Sementara tuan rumah Jombang berada di peringkat keempat dengan mengemas 2 emas dan 5 perunggu. Kemudian di peringkat kelima ada Kabupaten Kediri dengan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu, dan keenam ada Kabupaten Lamongan dengan 1 emas, 2 perunggu.

Pelatih Karate Kabupaten Sidoarjo, Lukman Arif, mengatakan, targetnya sama. Yakni mencapai enam medali emas seperti di Bondowoso.

“Target kami masih sama, enam emas meskipun hati kecil kami mengatakan bisa memaksimalkan dua emas tambahan. Tapi lewat, jadi perak saja,” katanya.

Kelebihan dari anak asuhnya kali ini adalah pada mental juara. Karena menurut Lukman, mempertahankan juara itu tidaklah mudah. Butuh kekuatan mental luar biasa karena lawan memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan mereka.

“Dan kami harus membentuk anak-anak untuk selalu siap mempertahankan hari ini. Terlepas dari itu, kita memang latihan panjang, sore dan malam. Jadi kami memang siap untuk menjadi juara umum kali ini,” ungkapnya.

Pada Porprov kali ini, kontingen karate Sidoarjo membawa 19 atlet, mengikuti semua nomor yang dipertandingkan.

“Sebanyak 13 atlet di kategori perorangan, kata dua atlet, terus beregu dua putra dan putri. Selebihnya. Jadi 15 kelas, kita full,” kata dia. (koi, kat)

Daftar perolehan medali:
Kab Sidoarjo 6-2-2
Kota Surabaya 3-2-4
Kab Pamekasan 2-1-1
Kab Jombang 2-0-5
Kab Kediri 1-1-2
Kab Lamongan 1-0-2

baca juga :

PKB Sambut Positif Dukungan Surat Kiai NU

MU Takluk dari Young Boys, Solskjaer Sebut Alasan Ganti Ronaldo dan Bruno

Redaksi Global News

Komisi V DPR RI Tinjau Infrastruktur Strategis Pamekasan

gas