Global-News.co.id
Koperasi dan UKM Metro Raya Utama

Ketua Dekranasda Surabaya Bahas Pengembangan Kawasan Dolly Bersama Perwakilan Kedubes Inggris

SURABAYA (global-news.co.id) –
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya Rini Indriyani menerima kunjungan Direktur Pengembang Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) perwakilan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris Amanda McLoughlin, di Surabaya Kriya Gallery (SKG) MERR, Selasa (1/8/2023). Dalam kunjungannya kali ini, Amanda ingin melihat sejauh mana pengembangan kawasan Dolly hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Kedubes Inggris.

Pemkot Surabaya bersama Kedubes Inggris telah lama menjalin hubungan sister city hingga menjalankan berbagai program kerjasama. Salah satunya, adalah kerjasama menggerakkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pengembangan di kawasan Dolly.

“Bisa kita lihat, Dolly itu perubahannya sangat luar biasa, yang tadinya adalah kawasan merah sekarang menjadi kawasan hijau. Alhamdulilah sejauh ini saya melihat progresnya luar biasa,” kata Ketua Dekranasda Rini Indriyani.

Rini mengungkapkan, Kedubes Inggris telah melakukan berbagai pendampingan dan memberikan beberapa fasilitas untuk warga di kawasan Dolly. Ia berharap, pemberdayaan warga di kawasan Dolly bisa berkelanjutan, sehingga kawasan ini menjadi semakin baik ke depannya.

“Alhamdulillah dengan bantuan beliau (Amanda McLoughlin) fasilitas yang ada di Dolly itu didapatkan secara gratis melalui program CSR,” ujarnya.

Selain itu, Direktur Pengembang Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) dari Kedubes Inggris Amanda McLoughlin mengungkapkan rasa bangga telah melakukan berkolaborasi bersama dengan Pemkot Surabaya. Menurutnya, progres program kerjasama yang disinergikan bersama pemkot dan Kedubes Inggris di Dolly membuahkan hasil signifikan untuk warga.

“Kami beruntung sudah mengunjungi Dolly kemarin, dan saya bisa melihat dengan mata saya sendiri seberapa jauh progres dari apa yang kita lakukan disana untuk warga, menyenangkan bagi saya melihat sendiri bagaimana warga dan UMKM ini bisa berkembang,” ungkap dia.

Amanda berharap, komunikasi antara Pemkot Surabaya dan Kedubes Inggris bisa terus terjalin untuk masa depan Dolly yang lebih ke depannya. Selain itu, dia ingin ada program berkelanjutan lainnya yang bermanfaat bagi warga Kota Surabaya.

Tak lupa, ketika berkunjung di SKG MERR, dirinya membeli busana batik dan oleh-oleh khas Kota Surabaya. Sangat berkesan baginya, setelah berkunjung ke SKG MERR dan keliling Kota Surabaya. Bahkan, ia berencana untuk datang kembali menikmati suasana Kota Surabaya di kemudian hari.

“Surabaya ini kota yang luar biasa, penuh energi, sangat hidup, dan juga sangat cantik. Saya kira jarang ada kota besar, tapi juga bisa terlihat cantik. Sangat menyenangkan bisa berjalan-jalan, minum kopi, dan juga berbelanja,” kata dia. (pur) 

baca juga :

Indonesia Masters, Pelatih Kecewa Penampilan Praveen/Melati Tidak Nasionalis

Redaksi Global News

Perhatian! Walikota Eri Keluarkan Surat Edaran Saat Natal dan Tahun Baru 2022

Redaksi Global News

Erick Thohir Angkat Mantan Tim Sukses Jokowi Jadi Komisaris PLN

Redaksi Global News