Global-News.co.id
Sport Utama

BAJC 2023: Indonesia Bertekad Tampil Lepas Lawan Jepang di Final

Indonesia akan menghadapi Jepang di final AJC 2023. (Dok. PBSI)

JOGJAKARTA (global-news.co.id) – Kapten tim Alwi Farhan mengatakan Indonesia akan bermain lepas saat menghadapi Jepang dalam laga final Asia Junior Championships (AJC) 2023 di GOR Among Rogo, Jogjakarta, Selasa (11/7/2023).

Alwi mengapresiasi kerja keras rekan-rekan yang telah berjuang di perempat final dan semifinal. Indonesia mampu mengalahkan India 3-1 dan Thailand dengan skor 3-0.

“Bersyukur rekan-rekan bermain dengan baik di pertandingan ini. Saya bangga dengan perjuangan mereka hari ini,” ungkap Alwi dilansir dari Antara.

Pebulutangkis kelahiran 12 Mei 2005 itu berharap tren apik rekan-rekannya bisa terus berlanjut pada partai final melawan Jepang.

“Jepang merupakan tim yang kuat, kami tidak fokus pada kekuatan mereka dan akan fokus dengan kekuatan yang kami miliki sendiri. Kami akan bermain nothing to loseĀ untuk laga esok,” kata juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu.

Di sisi lain, manajer tim Indonesia Eddy Prayitno berharap pertandingan melawan Jepang akan jadi puncak dari penampilan tim di AJC 2023. Pertandingan nanti juga akan jadi ajang pembuktian latihan intensif yang dilakoni timnas bulutangkis Indonesia selama tiga bulan di Pelatnas PBSI.

“Semua sesuai yang kami harapkan. Semoga besok (hari ini, red) menjadi titik puncak dari perjuangan ini. Setelah training camp selama tiga bulan lamanya. Mudah-mudahan kami bisa menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya dari pencinta bulutangkis di Indonesia,” ucapnya.

Eddy mengaku bangga melihat hasil yang diraih Indonesia sejauh ini. Dengan persiapan yang lebih matang selama tiga bulan di Pelatnas Cipayung, para pemain bisa menampilkan permainan terbaik dan mampu melangkah ke partai puncak. (cnn, ntr)

baca juga :

Liga 1: Gantikan Vidal, Ze Valente Playmaker Persebaya

Redaksi Global News

Tol Kediri-Tulungagung Masuk Daftar PSN Tahun 2022, Segera ke Tahap implementasi.

Redaksi Global News

Teco Waspadai Bomber Arema FC

Redaksi Global News