Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Arema FC Pinjamkan Tiga Pemain ke Deltras FC

Skuad Arema FC meminjamkan tiga pemain ke Deltras FC Sidoarjo

MALANG (global-news.co.id) – Skuad gemuk Arema FC mulai tereduksi dari 33 pemain ketika memulai BRI Liga 1 2023/24, kini kekuatan berkurang tiga orang. Hamzah Titofany Rivaldy, Kevin Armediyah Nur Erwihas dan Rendra Teddy Widjanarko dilepas dengan status pinjaman ke tim Liga 2, Deltras FC Sidoarjo.

Keputusan tersebut dibuat setelah pekan kedua dengan pertimbangan menit bermain pemain di kompetisi dan Arema FC melakukan keputusan strategis pada pemainnya tersebut.

“Pertimbangannya tentu saja yang pertama adalah memperbanyak menit bermain. Sedangkan yang kedua tentu dari menit bermain ini akan berpengaruh pada bagaimana pemain ini di musim berikutnya. Ini yang harus diproteksi,” ungkap Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas.

Melihat komposisi pemain di musim ini, ketiga pemain tersebut memang harus bersaing ketat di posisinya masing-masing. Di sektor gelandang serang yang dihuni Kevin Armedyah misalnya, dia harus bersaing dengan beberapa nama seperti Ariel Lucero dan Samuel Balinsa, hingga pemain multiposisi di lini tengah, Muhammad Rafli, Arkhan Fikri maupun Evan Dimas Darmono.

Sedangkan untuk Hamzah Titofany, dia harus bersaing di sayap kanan dengan Dendi Santoso, Samsudin hingga Gufroni Al Ma’ruf. Belum lagi pemain seperti Charles Lokolingoy. Sementara itu untuk Rendra Teddy di posisinya ada Jayus Hariono dan Charles Raphael.

Wiebie Dwi Andriyas menilai, Arema FC tidak boleh egois terhadap pemain yang memiliki potensi untuk berkembang. “Arema FC tidak boleh egois, semua pemain memiliki potensi untuk berkembang,” lanjutnya.

Arema FC di musim kompetisi BRI Liga 1 2023/24 ini baru menjalani dua pertandingan. Di laga perdana tim berjuluk Singa Edan kalah dari Dewa United FC dengan skor 1-0 sedangkan di pertandingan kedua Arema FC ditahan imbang Persib dengan skor 3-3. (lib, rma)

baca juga :

Wawali Armuji Minta Perlintasan KA Tanpa Palang di Surabaya Didata

Redaksi Global News

Gerakan Pentahelix 5 Juta Masker Aice dan GP Ansor Dukung Stakeholder Jatim Lawan Corona

Redaksi Global News

Libur Panjang, Waspadai Risiko Penularan Covid-19 dan Hidrometeorologi

Redaksi Global News