Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

Walikota Eri Ajak Muhammadiyah dan Aisyiah Bersama-sama Bangun Surabaya

Walikota Eri Cahyadi saat menghadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Surabaya periode 2022-2027 di Airlangga Convention Center (ACC), Surabaya, Selasa (13/6/2023)

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengajak Muhammadiyah dan Aisyiah ikut bersama-sama membangun Kota Pahlawan.

“Saya yakin, bersama pimpinan daerah Muhammadiyah dan pimpinan daerah Aisyiyah mampu menghilangkan kegelapan dan memberikan terangnya di Kota Surabaya,” kata Walikota Eri Cahyadi saat menghadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Surabaya periode 2022-2027 di Airlangga Convention Center (ACC), Surabaya, Selasa (13/6/2023).

Walikota optimistis, Pemerintah Kota Surabaya dan Muhammadiyah bisa bersama-sama membangun dan menuntaskan berbagai masalah sosial yang terjadi di kota ini.

“Sinergi antara Pemkot dan Muhammadiyah bisa mengurangi kemiskinan, bayi stunting, angka kematian ibu dan anak, dan mampu ikut serta menyejahterakan warga Surabaya,” kata Cak Eri sapaan akrabnya.

Bahkan dia semakin yakin dengan lembaga pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah dapat memberikan pencerahan dan membentuk karakter anak-anak di Surabaya.

“Sumbangsih dari Muhammadiyah yang diberikan kepada Kota Surabaya ada banyak hal, di antaranya penurunan kemiskinan dan stunting di Surabaya juga ada kontribusi dari Muhammadiyah,” ujarnya.

Pada acara bertema “Profesionalitas SDM Wujudkan Muhammadiyah Berkemajuan” itu, hadir Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Rukmini Amar, dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Muhammad Ridwan, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Surabaya, dan beberapa tokoh lainnya.

Di tempat sama, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Sukadiono berharap sumber daya manusia (SDM) kader di Surabaya bisa memberikan kontribusi serta mengembangkan amal usaha pendidikan dan kesehatan, baik bagi persyarikatan maupun untuk Kota Pahlawan.

“Saya berharap, jaga kekompakan, kebersamaan, bangun komunikasi dengan seluruh komponen di Kota Surabaya baik itu internal maupun eksternal. Insya Allah Pak Wali (Eri Cahyadi) juga akan banyak membantu kita,” katanya. (pur)

baca juga :

3 Indonesia Ajak Pelanggan Bantu Tim Medis Lawan COVID-19

Redaksi Global News

Buku ‘Dari Rupiah ke Dollar AS’, Heroik Bisnis Berbalut Merah Putih

Redaksi Global News

BNI Gelar Akad Kredit Massal 4.675 Debitur KPR Sejahtera FLPP

Titis Global News