Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Tim Indra Sjafri Hadapi Tim Walikota Surabaya di Fun Football

Tim Indra Sjafri menghadapi  Tim Walikota Surabaya pada ajang
Fun Football

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri bermain dalam pertandingan “fun football” menghadapi tim sepakbola yang diperkuat Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Lapangan Tot Heil Omze Ribben atau “THOR”, Selasa (13/6/2023) sore.

Saat bertanding, Indra Sjafri satu tim dengan pengamat komunikasi Effendi Ghazali, dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga Suko Widodo, sejumlah direksi Bank Syariah Indonesia dan beberapa wartawan.

Indra yang mengenakan kostum bernomor punggung delapan menempati posisi di sektor lini tengah timnya. Beberapa kali pelatih berusia 60 tahun itu menunjukkan kemampuannya mengatur aliran bola dari lini belakang ke barisan serang timnya.

Bahkan, gol dari luar kotak penalti melalui tendangan kaki kanannya sukses mengoyak jala tim Walikota Surabaya yang dijaga eks-kiper muda Persebaya.

Hanya, keberadaan pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia menyabet medali emas SEA Games 2023 di Kamboja belum berhasil memberi dampak kemenangan bagi timnya.

Tim yang dibela Indra Sjafri harus mengakui keunggulan kesebelasan Walikota Surabaya Eri Cahyadi dengan kedudukan telak 5-1.

Seusai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengaku menikmati jalannya pertandingan. Dia tetap merasa senang sekalipun hasil akhir laga persahabatan tak berpihak pada timnya.

Apalagi lagi tersebut dimaknainya sebagai wadah menjalin silaturahim dengan semua kalangan. “Kami silaturahim, saya juga melihat keceriaan pak bupati dan walikota pada pertandingan tadi,” kata Indra.

Di sisi lain, Indra juga memuji kualitas rumput yang ada di lapangan “THOR”. “Lapangan ini untuk latihan timnas, sempat direncanakan untuk latihan tim peserta piala dunia, bagus kualitas rumputnya,” ucap dia.

Tak hanya bermain sepakbola, seusai pertandingan mantan juru taktik Bali United itu juga terlihat berbincang dengan Walikota Eri Cahyadi.

Bahkan, sebelum maupun seusai pertandingan, kehadiran Indra Sjafri turut dimanfaatkan masyarakat yang datang ke Lapangan THOR untuk berswafoto. (pur)

baca juga :

Citayam Fashion Week: Saat Sejumlah Pria Mengamuk Bubarkan Even

Liga 1: Bajul Ijo Rekrut Pemain Jebolan Liga Korsel

Redaksi Global News

Peringati Hari Pahlawan, BNI Santuni Keluarga Prajurit

Redaksi Global News