Global-News.co.id
Madura Utama

Mewakili Jatim, KORMI Pamekasan Ikuti Fornas Bandung

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (Kormi) Pamekasan, mendapat kehormatan untuk mewakili Jatim mengikuti Festival Olah Raga Nasional (Fornas) Kormi yang akan digelar di Bandung pada tanggal 2 hingga 9 Juli mendatang.

Kontingen Kormi Pamekasan yang akan mengikuti Fornas tersebut, dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pamekasan Kusairi, mewakili Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (27/6/2023).

Ketua Kormi Pamekasan Sapto Wahyono mengatakan pada Forda di Malang 1 hingga 6 Juni lalu, Kormi Pamekasan mendapat 2 medali emas, yakni 1 medali emas dari olahraga panahan dan 1 emas dari tarung bebas. Lalu dapat perak dari olah raga Komunitas Sepeda Ontel Indonesia (Kosti).

Keikutsertaan Kormi Pamekasan dalam event Forda, kata Sapto, rutin tiap tahun, namun untuk Fornas yang akan digelar di Bandung mendatang merupakan yang kedua kalinya. Pertama pernah mengikuti di Palembang tahun 2021 lalu.

“Di Fornas pertama kami tidak masuk 10 besar tapi sempat mencuri perak tahun 2021 Palembang. Fornas ke di Bandung, harapan sesuai perhitungan kesiapaan minimal 2 emas 1 perak 1 perunggu dari cabang Asosiasi Tarung Indonesia,” kata Sapto Wahyono.

Dalam Fornas mendatanag, lanjut Sapto, Kormi Pamekasan akan memberangkatkan 5 orang untuk olah raga panahan, dan senam 7 orang. Pemberangkatan dari panahan karena meraih emas di Forda Jatim dan dari cabang senam karena di Fornas Palembang meraih juara harapan.

“Kita targetnya emas dari panahan, karena Jatim menargetkan emas dari panahan. Yang senam nggak megang target, yang penting masuk 5 besar. Harapan sesuai perhitungan kesiapaan atlet minimal 2 emas 1 perak 1 perunggu. Emas dari panahan dan asosiasi tarung Indonesia (Asta),” jelas Sapto.

Kedepan, kata Sapto, pihaknya akan terus berusaha tumbuhkan olahraga masyarakat di Pamekasan. Nanti secara massif pada perayaan HUT RI Agustus mendatang akan digelar senam antar desa dan Dasa Wisma. Juga senam massal dari tiga komunitas senam, Senam Tera Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia dan Senam Moderasi Beragama dari Kemenag.

Terkait dengan keberangkatannya ke Fornas Kormi di Bandung mendatang Sapto tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Kadispora Kusairi. Karena atas dukungan keduanya Kormi Pamekasan bisa kembali mengikuti Fornas. (mas)

baca juga :

84 Tahun Semu, Ole-Ole Penuh Kenangan

gas

Gelandang Persija Hanno, Tak Puas pada Debutnya

Tutup Program RTLH, Gubernur Khofifah Siapkan Hunian Lebih Berkualitas Tahu Depan

Redaksi Global News