Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persik Rekrut Pemain Senior sebagai Mentor

Dia pemain senior direkrut Persik Kediri guna menambah kekuatan tim ke Liga 1

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri merekrut dua pemain senior untuk melengkapi komposisi tim menghadapi kompetisi Liga 1 2023/24 yang segera bergulir.

Mereka baru saja mendatangkan dua pemain senior yakni Gunawan Dwi Cahyo yang berposisi sebagai bek dan M Taufiq yang berposisi sebagai gelandang.

Kedua pemain itu bukan sosok baru bagi Persik, pasalnya Gunawan sempat memperkuat Persik pada kompetisi musim 2009-2010 lalu. Sedangkan M Taufiq menjadi bagian dari skuad Persik dalam dua musim terakhir sejak direkrut dari Bali United.

Keduanya direkrut bukan hanya untuk menambah kekuatan tim tetapi juga menjadi mentor terutama bagi pemain-pemain muda yang dimiliki Persik.

Pengalaman keduanya yang merasakan gelar juara kasta tertinggi bersama Bali United diharapkan bisa menularkan pengalaman tersebut kepada pemain-pemain Persik.

“Hal ini merupakan kebutuhan tim dan sudah diputuskan oleh tim kepelatihan. Kita memang masih membutuhkan 1 pemain di posisi bek tengah dan 1 lagi di posisi gelandang bertahan,” kata Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

“Dengan durasi kompetisi yang sangat panjang tentu kedalaman skuad juga akan menjadi faktor penting. Kami berharap Gunawan Dwi Cahyo dan Taufiq bisa memberikan kontribusi positif untuk Persik Kediri,” lanjutnya.

Khusus bagi M Taufiq, manajemen memberi tugas baru bagi eks pemain Persebaya Surabaya dan Persib Bandung itu. Dia akan menjadi bagian dari staf kepelatihan dari tim akademi Persik.

Sedangkan untuk mematangkan persiapan tim, Persik berencana kembali menggelar laga uji coba melawan sesama tim Liga 1 yakni PSM Makassar yang direncanakan dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (24/6). (lib, kei)

baca juga :

KBRI Tokyo Halal Bi Halal Daring, Jepang Masih Gawat Covid-19

gas

Porprov Jatim 2022, Bupati Jember Klaim Perbaikan Venue Capai 80 Persen

Lokasi Incaran Dijual, Temukan Solusi untuk Venue Futsal

Redaksi Global News