Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Porprov Jatim 2022, Bupati Jember Klaim Perbaikan Venue Capai 80 Persen

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama sejumlah kepala OPD mengecek beberapa venue Porprov Jatim

JEMBER (global-news.co.id) – Bupati Jember Hendy Siswanto bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengecek beberapa venue atau lokasi pertandingan yang belum rampung menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 yang akan dibuka pada 25 Juni di Jember.

“Kami akan melakukan pengecekan setiap hari di sejumlah venue, tujuannya menelaah berbagai kekurangan untuk segera dirampungkan,” kata Hendy kepada sejumlah wartawan usai mengecek Stadion Jember Sport Garden (JSG) di Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Senin (7/6/2022) sore.

Menurutnya, masih ada beberapa venue yang masih memerlukan percepatan pengerjaan, seperti venue untuk perlombaan renang di Kebonagung. Lokasi perlombaan renang ini perlu dikerjakan secara lembur agar segera rampung.

“Sejumlah venue utama yang lain sudah banyak yang hampir rampung dan progress di Stadion JSG perkembangannya sudah sangat bagus sehingga kami optimistis akan rampung sesuai target yang direncanakan,” tuturnya.

Ia menjelaskan untuk venue Stadion Notohadinegoro hanya tinggal pembersihan dan pengecatan karena untuk pertandingan sepakbola Porprov Jatim akan disiapkan dua lokasi, yakni Stadion Notohadinegoro dan Stadion JSG.

“Pertandingan sepakbola akan digelar pada 17 Juni 2022 sebelum acara Porprov Jatim dibuka sehingga dua venue tersebut harus sudah rampung sebelum pelaksanaan pertandingan,” katanya.

Hendy mengatakan, rata-rata perbaikan venue untuk kegiatan Porprov Jatim di Kabupaten Jember sudah mencapai 80 persen lebih sehingga sebelum 22 Juni 2022 semuanya harus sudah selesai.

“Ada tiga target kami dalam pelaksanaan Porprov Jatim di Jember, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi,” ujarnya.

Pemkab Jember juga akan menyemarakkan perhelatan Porprov Jatim dengan mengajak seluruh warga Jember memeriahkan hal tersebut mulai anak-anak sekolah hingga seluruh pelaku UMKM.

Sebelumnya, Ketua Komisi A DPRD Jember, Tabroni, mendesak Pemkab Jember dan semua rekanan untuk bisa menyelesaikan perbaikan venue paling lambat 10 hari sebelum pembukaan Porprov Jatim.

“Seluruh venue dan sarana prasarana yang mendukung kegiatan Porprov Jatim termasuk jalan menuju venue juga harus bagus karena hal itu menjadi pertaruhan bagi Kabupaten Jember sebagai tuan rumah,” katanya. (ntr, ebe)

baca juga :

SIG Bagikan Dividen Rp 1,12 Triliun

Titis Global News

PCR Rp 300 Ribu

gas

Ketua TP PKK Kab Madiun Apresiasi Guru Les Gratis Yang Raih Penghargaan OASE KIM

Redaksi Global News