Global-News.co.id
Sport Utama

Lokasi Incaran Dijual, Temukan Solusi untuk Venue Futsal

Cabor futsal Porprov 2022 masih berburu venue

JEMBER (global-news.co.id) – Cabang olahraga (cabor) futsal sudah menemukan solusi terkait venue pertandingan. Rencananya, mereka memakai Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) milik Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Jember. Saat ini Dispora dan KONI Jember sedang mengurus perizinan ke Kemendag RI.

Persiapan cabor futsal memang bermasalah karena Jack Futsal yang digadang sebagai venue pertandingan, dijual oleh sang pemilik. Sehingga panitia pelaksana (panpel) dan technical delegate harus mencari venue alternatif.

Ada beberapa alternatif tempat yang disodorkan KONI dan Dispora Jember. Yang paling memungkinkan adalah Gudang SRG Kemendag RI. Lokasinya di Wirowongso di Kecamatan Ajung. Sangat dekat dengan Stadion Jember Sport Garden (JSG) yang digadang sebagai venue sepakbola. Jaraknya kurang dari empat kilometer.

“Kami sudah menyurvei langsung ke Gudang Resi. Kami merasa ini lokasi yang tepat untuk menjadi venue pengganti untuk cabor futsal,” ungkap Andika Amorinno Pribadi, Ketua Panpel Futsal Porprov VII 2022.

Gudang ini, menurut Andika, memiliki luas yang yang cocok untuk lapangan futsal. Sarana pendukungnya juga lengkap. Tinggal dipasang lantai futsal, jaring sebagai sekat, serta tribune portable untuk tempat duduk penonton.

Surat izin penggunaan tempat sudah dilayangkan ke Kemendag RI sebagai pemilik gudang. Sejauh ini prosesnya lancar. Andhika berharap mereka sudah mendapatkan lampu hijau dari Kemendag RI selepas Lebaran. Sehingga proses menyulap Gudang SRG sebagai venue futsal bisa mulai dikebut.

Sementara itu, cabang olahraga futsal di Porprov VII 2022 akan diikuti 16 tim putra. Sebelas tim lolos melalui babak kualifikasi. Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso mendapatkan wild card karena berstatus tuan rumah. Sedangkan Kota Surabaya sebagai juara bertahan, lolos otomatis ke Porprov.

Sementara tim putri diikuti 21 tim yang akan dibagi dalam tujuh grup. “Dengan jumlah 61 pertandingan, estimasi waktu pelaksanaannya adalah 13 hari. Oleh karena itu cabor futsal akan start lebih awal. Rencananya dimulai semingu sebelum opening ceremony,” jelas Yarif Priyatna, Technical Delegate futsal Porprov VII 2022. (ins, jtm)

baca juga :

Performa Persebaya Sudah Bagus Saat Tekuk Persija, Wawali Armuji: Harus Digenjot Lagi

Redaksi Global News

Bupati Gus Muhdlor Berangkatkan 1.450 Warga Sidoarjo Mudik Gratis

Redaksi Global News

Penetapan APBD Surabaya 2023 Diwarnai Padamu Negeri dan Kebyar-Kebyar

Redaksi Global News