Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Usai Latihan Rutin Arema FC Siapkan Agenda Uji Coba

Dalam menghadapi Liga 1, Arema FC siapkan agenda uji coba

MALANG (global-news.co.id) – Arema FC yang sudah memulai aktivitas tim sejak pekan lalu berencana menggelar laga uji coba untuk mengukur kekuatan tim.

Asisten Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso menyebut rencana uji coba akan digelar bulan depan. Karena sampai akhir Mei 2023, tim masih menunggu pemain komplet terutama kedatangan pemain asing.

Meski belum tahu siapa tim yang akan menjadi lawan latih tanding Arema FC, dia mengatakan akan berkomunikasi dengan manajemen terlebih dahulu.

Putu Gede menambahkan uji coba dibutuhkan untuk melihat sejauh mana perkembangan tim dengan komposisi yang banyak dihuni pemain baru. Dia berharap bisa mendapatkan lawan uji coba yang selevel dengan Arema FC.

“Rencana uji coba mungkin Juni. Rata-rata pre-season Juni, karena tim juga baru banyak bulan ini (berlatih). Saya belum tahu akan uji coba dengan tim mana,” kata pelatih berdarah Bali itu.

“Tapi kalau setelah ada uji coba dengan tim yang memiliki kualitas sama, baru kita tahu sejauh mana tim ini,” sambungnya.

Sehari seusai fitnes test, Putu Gede tidak memberi porsi latihan dengan intensitas tinggi. Dia hanya memberi latihan ringan untuk membantu pemain melakukan recovery.

“Kemarin kita ambil data (tes fisik), hari ini pemain agak kelelahan. Jadi belum ada evaluasi, karena kita masih mengembalikan kebugaran pemain,” lanjut Putu Gede. (lib, rma)

baca juga :

Gus Ipul Dinobatkan jadi Komandan Santri Jatim

Redaksi Global News

Dapat Tenaga Baru, Persikabo 1973 Ingin Libas Persita

Redaksi Global News

Jadwal Siaran Langsung Final Indonesia Open 2022