Global-News.co.id
Sport Utama

Dapat Tenaga Baru, Persikabo 1973 Ingin Libas Persita

Tim Persikabo siap merebut poin maksimal

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 mengusung misi tiga angka kala berhadapan dengan Persita Tangerang, dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/2) sore WITA.

Manahati Lestusen dan kolega belum pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir, yang membuat mereka terdampar di peringkat ke-14 dengan nilai 23. Praktis, hanya kemenangan yang bisa membawa mereka ke papan tengah.

Pelatih Liestiadi, menyebut Laskar Padjajaran mendapat tambahan tenaga baru. Tiga pemain yang terpapar Covid-19, yaitu Dimas Drajad, Sergey Pushniakov, dan Shumeiko Veniamin sudah bergabung dengan tim.

Kondisi bomber Aleksandar Rakic juga sudah membaik. Hal itu membuat Liestiadi optimistis Persikabo 1973 bisa mengalahkan Pendekar Cisadane.

“Ada hal yang menggembirakan bahwa ada tiga orang pemain kami yang terinfeksi Covid-19 bisa bermain, plus Aleksandar Rakic yang sudah sembuh. Jadi dengan tambahan pemain ini kekuatan kami akan bertambah, sehingga kami bisa meraih poin maksimal,” katanya.

Namun demikian, ia mengakui mengalahkan Persita bukan perkara mudah. Terlebih tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu melakukan perombakan pemain di jeda transfer kemarin. Ditambah kondisi moral pemain yang sedang bagus setelah menang besar atas Persiraja Banda Aceh di laga terakhirnya.

“Memasuki putaran kedua, Persita melakukan perombakan besar-besaran, ada sekitar 10 atau 11 pemain baru masuk. Jadi ini menandakan Persita ini serius menghadapi seri ketiga dan keempat. Dan kemarin mereka menang melawan Persiraja dan otomatis menaikkan moral mereka menghadapi kami,” jelasnya.

“Tetapi kami di sini berusaha yang terbaik dan maksimal untuk bagaimana kami meraih poin maksimal, seperti diketahui kami berada di posisi yang kurang menguntungkan di klasemen,” lanjut Liestiadi.

Sementara itu, pemain belakang Birrul Walidain menyatakan kesiapannya untuk membawa Persikabo 1973 ke jalur kemenangan. Ia menyebut fokus dan konsentrasi menjadi kunci penting untuk memenangkan pertandingan.

“Persiapan Persikabo semuanya baik-baik saja, kami akan disiplin, fokus, dan konsentrasi untuk memenangkan tiga poin ini. Kami semua akan mewaspadai seluruh pemain Persita. Kami akan fokus mendengarkan arahan dari pelatih kepala,” tutur eks pemain Persela Lamongan ini. (lib, sko)

baca juga :

Baku Hantam di Kongres PAN, Sejumlah Kader Terluka

Redaksi Global News

Alodokter-Perkedwi Berkolaborasi Dukung Pengembangan Pariwisata di Indonesia

Indonesia Terancam Jadi Hotspot COVID-19 Dunia

Redaksi Global News