Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persija Agendakan Uji Coba dengan Tim Luar Negeri

Dalam menghadapi Liga 1, Persija agendakan uji coba dengan tim luar negeri

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta sudah mulai memikirkan persiapan untuk menyongsong musim 2023/2024. Terutama untuk persiapan pra musim yakni agenda uji coba.

Walaupun belum fix 100 persen, manajemen klub Macan Kemayoran sudah melakukan kontak dengan beberapa klub lokal maupun internasional untuk agenda latih tanding. Hal itu seperti diutarakan presiden klub Mohammad Prapanca.

“Rangkaian uji coba komersil sudah ada beberapa klub menghubungi, termasuk klub dari Eropa, baik melalui agen, ataupun menghubungi secara langsung. Persija pun mengajak trofeo dengan klub lokal lainnya,” tutur Prapanca.

Selain itu, dirinya berencana membuat transformasi sepakbola yang ada di Indonesia dengan Persija sebagai bahan percontohan.

“Rencana untuk penguatan transformasi sepakbola Indonesia juga kami harus buat. Karena kami memiliki rencana untuk membuat Persija menjadi pionir untuk mengadakan kegiatan itu,” kata Prapanca.

Tagar #ToTheNextLevel yang dipakai Persija Jakarta di musim 2022/2023 benar-benar membawa Macan Kemayoran ke level yang lebih tinggi.

Buktinya, Persija mampu mengatrol peringkatnya di akhir musim. Di BRI Liga 1 2021/2022 tim ibukota berada di peringkat delapan. Di BRI Liga 1 2022/2023 Hanif Sjahbandi dkk. berhasil menduduki posisi kedua.

Selain itu, Persija menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Dari 34 laga, Ondrej Kudela dan kawan-kawan hanya kemasukan 27 kali. (lib, sja)

baca juga :

Erupsi Semeru, Bupati Lumajang Terima Bantuan untuk Korban APG dari TNI AU

Redaksi Global News

Raja’e : ‘Pamekasan Hebat’ Cita-Cita Menuju Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur

gas

Beredar Informasi Lowongan Kerja Satpol PP Surabaya, Pemkot Pastikan Hoax

Redaksi Global News