Global-News.co.id
Nasional TNI Utama

Erupsi Semeru, Bupati Lumajang Terima Bantuan untuk Korban APG dari TNI AU

Bupati Lumajang Thoriqul Haq didampingi Wabup Indah Amperawati menerima bantuan untuk korban bencana APG Gunung Semeru, dari TNI AU Peduli Bencana Gunung Semeru

LUMAJANG (global.news.co.id) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq didampingi Wakil Bupati Indah Amperawati menerima sejumlah bantuan untuk korban bencana APG (awan panas guguran) Gunung Semeru, dari TNI AU Peduli Bencana Gunung Semeru dari Kepala Staf Angkatan Udara berserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Marsma TNI Zulfahmi di Posko Darurat Bencana Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12).

“Terima kasih, kami ucapkan kepada yang sudah meringankan beban para korban bencana di Kabupaten Lumajang,” kata Bupati Lumajang.

Adapun bantuan yang diterima, berupa perelengkapan dan kebutuhan bayi serta kasur lipat tersebut akan segera dipilah dan secapatnya didistribusikan kepada para korban bencana APG di beberapa lokasi, sesuai dengan kebutuhan posko pengungsian.

“Ini akan kami prioritaskan untuk lansia dan untuk anak-anak,” ujarnya.

Saat ini, proses pendistribusian bantuan terus dilakukan, sementara itu proses pemilahan bantuan sesuai kebutuhan para korban juga terus dilakukan oleh para petugas dan relawan. Setelah proses pemilahan selesai akan dilakukan pendistribusian dari gudang bantuan. (kmf, uja)

baca juga :

Jojo: Giliran Saya Yang Kalahkan Antonsen

Redaksi Global News

Artis Korban Medsos, Pelajaran dari Inul hingga Ernest Prakasa: Diserang Balik Gara-gara Menghina Ulama

Ultah ke-18 FSPMI Dirayakan dengan Aksi di Depan Grahadi

Rofiq