Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Beredar Informasi Lowongan Kerja Satpol PP Surabaya, Pemkot Pastikan Hoax

Informasi mengenai ‘Lowongan Kerja SMA SMK di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Desember 2021’ di Kota Surabaya, dipastikan tidak benar (Hoax).

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, memberikan klarifikasi terkait adanya informasi lowongan pekerjaan untuk menjadi anggota atau bagian dari Satpol PP Kota Surabaya.

Informasi tersebut, berasal dari salah satu website penyedia jasa informasi lowongan pekerjaan, yang berjudul ‘Lowongan Kerja SMA SMK di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Desember 2021’.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto, menyatakan, bahwa informasi mengenai ‘Lowongan Kerja SMA SMK di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Desember 2021’ di Kota Surabaya tersebut, dipastikan tidak benar (Hoax). Bahkan, dia telah meminta kepada jajarannya untuk mencari informasi dari website tersebut.

“Kami pastikan informasi tersebut tidak benar alias hoax. Sebab, Satpol PP Kota Surabaya untuk tahun 2021 dan 2022 belum membuka pendaftaran untuk menjadi anggota atau bagian dari Satpol PP,” kata Eddy, Sabtu (18/12)

Eddy mengaku, setelah melakukan penelusuran dari website penyedia jasa informasi lowongan pekerjaan itu, dia membenarkan apabila terdapat lowongan pekerjaan untuk menjadi anggota atau bagian Satpol PP. Namun, lowongan pekerjaan tersebut tersedia di luar Kota Surabaya.

“Saat dicek, ternyata yang membuka lowongan saat ini adalah Satpol PP di luar Kota Surabaya. Maka, saya sampaikan informasi tersebut tidak benar, supaya masyarakat tidak tertipu,” ungkap dia.

Di sisi lain, dia bersama jajarannya tidak bisa melakukan penelusuran lebih jauh terhadap siapa saja yang telah mengirim lamaran di website tersebut. Karena, website itu meminta kepada calon pelamar untuk mengirimkan data diri secara online.

“Karena di situ disebutkan melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi data pribadi, sehingga kami tidak bisa melacak. Tapi, untuk pendaftar yang datang di Kantor Satpol PP Kota Surabaya belum ada,” ujar dia.

Eddy menghimbau kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk berhati-hati terhadap informasi yang mudah beredar di kalangan masyarakat. Sebab, ia tidak ingin ada warga yang terkecoh, hingga menjadi korban penipuan.

Dia menyarankan, apabila mendapat informasi terkait lowongan pekerjaan di lingkungan Pemkot Surabaya, warga diminta segera melakukan konfirmasi ke OPD terkait atau menuju ke Kantor Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya, yang berlokasi di Jl Jimerto No 25-27 Surabaya.

“Karena Kantor Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya adalah pintu informasi tentang apapun yang ada di Kota Surabaya. Saya tidak ingin, ada warga yang terjebak atau dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya. (pur)

baca juga :

Suprawoto Serahkan Paskibraka Tahun 2020 kepada 18 Kecamatan di Magetan

Redaksi Global News

Gubernur: Cheng Hoo Bersinergi untuk Kemaslahatan Umat

gas

Berharap Pemain Tampil dengan Motivasi Tinggi

Redaksi Global News