Global-News.co.id
Madura Utama

Raja’e : ‘Pamekasan Hebat’ Cita-Cita Menuju Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafur

Raja’ie bersama Forkopimda dan pimpinan OPD saat berada di Kelurahan Lawangan Daya.

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Wakil Bupati Pamekasan Raja’ie mengungkapkan ikon ‘’Pamekasan Hebat’’ merupakan cita-cita luhur Pemkab Pamekasan untuk melakukan perbaikan secara terencana jujur dan profesional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Raja’e saat memberikan sambutan dalam acara Jumat Bersabda ( Juat bersih sehat bersepeda bersama Forkopimda) di Balai Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pamekasan, Jumat (22/2/19). Acara ini diikuti oleh anggota Forkopimda, pimpinan OPD dan sejumlah klub sepeda onthel yang ada di Pamekasan.

“Saya tadi mendengar ungkapan bahwa Pamekasan saat ini masih belum hebat, namun masih menuju hebat. Betul itu kini kita tengah berusaha menuju hebat. Saya terenyuh dengan ungkapan itu. Saya berfikir mencermati kata kata itu dan itu memang betul kita masih menuju Pamekasan hebat,” katanya.

Semua elemen terkait di Pemkab Pamekasan, lanjt Raja’e, baik dirinya Bupati, pimpimnan OPD dan elemen lainnya tengah berusaha untuk menuju cita cita Pamekasan hebat itu. Pamekasan yang dalam bahawa Madura diistilahkan dengan pamekasan Rajjeh Bejreh dan Parjugeh.

“Kita semua saya dan bapak Bupati, Forkopimda dan keluarga besar Pemkab Pamekasan semuanya ingin menuju kesana. Namun untuk menuju kesana memang tiga hal yang tidak boleh dilupakan yaitu prinsip umum bagi umat menuju kebahagiaan dunia akhirat, yakni bertaqwa kepala Allah, mengikuti contoh rasul dan bersama pemerintah mengatur negara,” paparnya.

Pamekasan Hebat sebagai cita-cita ideal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, kata Raja’e, merupakan bagian dari semangat membangun berdasarkan nilai nilai Islam. Dia kemudian menyitir ayat Al Quran yang berbunyi ‘’Baldatun tayyibatan warabbun ghafur” (negeri yang aman makmur dan mendapat ampunan tuhan).

“Dalam Al Quran itu ada ayat yang berbunyi baldatun tayyibatun warabbun ghafur. Itu merupakan cita-cita ideal semua umat dan negeri didunia untuk menjadikan negerinya yang aman makmur dan mendapat ampunan tuhan. Nah bagi kita Pamekasan ayat itu disederhanakan dengan kalimat Pamekasan Hebat,” jelasnya.

Istilah Pamekasan Hebat, kata Raja’e, dirumuskan untuk membahasakan ayat baldatun tayyibatn warabbun ghafur itu dalam bahasa dan kalimat yang mudah dicerna, difahami dan dimengerti dan disampaikan dengan mudah kepada masyarakat. Intinya sama yakni ingin mencapai daerah yang aman, makmur dan tetap dalam lindungan Allah SWT. (mas)

baca juga :

Bandar Sabu 1 Ton Asal Taiwan Gandeng WNI jadi Guide

nasir nasir

Barito All Out, RD Waspadai Lini Serang Persebaya

Redaksi Global News

Sri Mulyani Janjikan Gaji ke-13 PNS Cair Lebih Cepat

Redaksi Global News