Global-News.co.id
Gaya Hidup Metro Raya Utama

13-14 Mei 2023, Surabaya Gelar “Night at The Museum”

Pemerintah Kota Surabaya menggelar kegiatan bertajuk Night at The Museum di Museum 10 Nopember, 13-14 Mei 2023

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya menggelar kegiatan bertajuk Night at The Museum di Museum 10 Nopember, 13-14 Mei 2023 dalam rangka memperingati hari jadi kota.

“Untuk pertama kalinya, selain menambah wawasan sejarah seputar Kota Surabaya, wisatawan bisa merasakan sensasi serta suasana berkunjung ke museum di malam hari,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya Saidatul Ma’munah, Sabtu (13/5/2023).

Warga yang ingin mengikuti kegiatan Night at The Museum, menurut dia, bisa membeli tiket langsung di museum atau melakukan pemesanan via daring melalui laman layanan tiket wisata Surabaya.

Tiket untuk masuk ke Museum 10 Nopember harganya Rp8.000 dan tiket masuk area Monumen Tugu Pahlawan harganya Rp5.000.

“Acara Night at The Museum dibuka mulai pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB. Panitia akan memberikan arahan serta mengingatkan pengunjung,” kata Saidatul.

Selain melihat koleksi museum pada malam hari, ia menjelaskan, dalam acara itu pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan musik, drama teatrikal pertempuran, serta menonton bareng film dokumenter Soera Ing Baja.

“Konsepnya lesehan bagi para pengunjung, dengan menggunakan karpet/tikar dan bangku kayu/dingklik,” katanya.

Ia menambahkan, pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman tradisional di kompleks Tugu Pahlawan, yang sudah dilengkapi dengan tempat-tempat sampah.

“Tentunya untuk mengenalkan dan melestarikan aneka makanan dan minuman tradisional sebagai warisan budaya bangsa,” katanya. (pur)

baca juga :

Jatim Bebas Zona Merah, Warga Jatim Diminta Jangan Kendor Terapkan 3 M

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Pemkot Tangsel Berikan Donasi Warga Terdampak

Redaksi Global News

PDIP Siapkan Tim Lawan Gugatan Machfud Arifin-Mujiaman ke MK

Redaksi Global News