Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Pemkot Tangsel Berikan Donasi Warga Terdampak

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan memberikan bantuan dana secara simbolis kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan memberikan bantuan dana secara simbolis kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (26/1).

Bunda Indah sarapan akrab Wakil Bupati Lumajang menyampaikan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan atas perhatian dan rasa empatinya yang telah memberikan donasi kepada warga yang terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru.

“Kami atas nama Pemkab Lumajang mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingginya kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Lumajang menerangkan, semua bantuan dana tersebut akan dikumpulkan kepada pihak Baznas Kabupaten Lumajang, kemudian akan digunakan untuk proses pembangunan hunian sementara (Huntara) serta mencukupi fasilitas-fasilitas yang ada di sana nantinya, agar warga yang akan tinggal di Huntara merasa nyaman dan aman.

“Dana yang ditransfer di Baznas, akan dimanfaatkan, disampaikan untuk semua warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru dan akan dipertanggungjawabkan secara amanah,” ungkapnya.

Sedangkan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menyampaikan, pihaknya turut prihatin atas terjadinya bencana Erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang pada 4 Desember 2021 lalu.

Sebagai bentuk rasa empati, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengumpulkan dana yang sebagian besar dari ASN Pemkot Tangsel untuk didonasikan kepada warga yang terdampak bencana. “Ini adalah bentuk rasa solidaritas kami kepada Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang telah disalurkan tersebut memiliki nilai manfaat yang baik khususnya bagi warga yang terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” harapnya. (kmf, lmj)

baca juga :

Lawan Arema FC, Persija Siap Memaksimalkan Pemain

Redaksi Global News

Sebanyak 70 Ekor Hewan Kurban Telah Diperiksa Kesehatannya oleh DKPP Surabaya

Takmir hingga Calon Pemudik Vaksinasi Booster di Masjid Cheng Hoo

gas