Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Kandaimu All Out Adaptasi Gaya Main Persebaya

Yohanes Kandaimu mendapat arahan pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi latihan. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya memiliki bek tangguh baru untuk Liga 1 2023/2024. Yohanes Kandaimu, bek tengah asal Papua, untuk kali pertama bergabung dalam sesi latihan Bajul Ijo pada Kamis (11/5/3023) di Lapangan Thor. Ia melengkapi rekrutan bek tengah anyar lainnya, setelah Kadek Raditya lebih dulu bergabung latihan.

Anis, sapaan Yohanes, berasal dari Kabupaten Mappi, Papua. Musim lalu ia memperkuat Persita Tangerang. Ia tampil 22 kali dengan catatan 36 tekel, 37 intersep, dan 52 sapuan.

Anis sangat senang bisa bergabung dengan tim besar seperti Persebaya. Ia pun menegaskan akan berjuang keras untuk segera menyesuaikan diri dengan keluarga baru di Persebaya. Baik di dalam maupun luar lapangan.

”Latihan pertama sangat baik, rekan-rekan juga menerima dengan welcome,” kata Anis. ”Akan tetapi agak sedikit kesusahan karena memang permainan Persebaya ini sangat cepat, satu dua sentuhan. Secepatnya berusaha adaptasi maksimal,” lanjutnya.

Anis menyebut gaya permainan cepat Persebaya sebenarnya sama dengan gaya mainnya. Pun demikian halnya dengan determinasi tinggi yang diminta pelatih Aji Santoso. Namun, tetap saja ia harus beradaptasi dengan teman-teman baru, pelatih baru, juga suasana baru.

Anis kian melengkapi komposisi bek tengah Persebaya yang sebelumnya sudah memiliki Riswan Lauhin, Kadek, serta Salman Alfarid yang juga bisa bermain bek tengah selain bek kiri. Plus bek asing yang nantinya akan didatangkan Bajul Ijo, yang artinya coach Aji akan memiliki stok centre back yang lebih baik dibandingkan musim lalu. (sba, ins)

baca juga :

Operasi Zebra Semeru 2022: Polresta Sidoarjo Bagikan Bansos di Pasar Sukodono

Redaksi Global News

Kelompok Ngaji Miratus Sholehah Peduli Yatim dan Dhuafa di Lamongan

gas

Calon Penumpang KA Usia 18 ke Atas, Mulai 15 Agustus 2022 Baru Vaksin 2 Wajib PCR

Redaksi Global News