Global-News.co.id
Malang Raya Nasional Utama

Solidaritas untuk Aremania, Bank Jatim Siap Bantu Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Tak hanya bantuan uang ke korban kerusuhan Kanjuruhan, Bank Jatim juga menggelontor 300 paket makanan dan minuman pada tim relawan serta paramedis yang berada di RSUD Dokter Saiful Anwar Malang.

MALANG (global-news.co.id) – Bank Jatim yang diwakili oleh Bank Jatim Cabang Malang ikut berbelasungkawa atas banyaknya korban yang berjatuhan dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam. Solidaritas atas tragedi kemanusiaan ini, Bank Jatim sigap memberikan bantuan bagi korban.

“Kami memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 5 juta untuk korban meninggal dunia dan bantuan senilai Rp 2,5 juta untuk korban luka-luka,” kata Pemimpin Bank Jatim Cabang Malang Deddy Adjie Wijaya SE, MM, CHSM usai menyerahkan bantuan pada dua korban meninggal dunia di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (2/10/2022).

Menurut Deddy, Bank Jatim menyerahkan sebanyak 33 bantuan sesuai data yang saat ini sudah terverifikasi. Data tersebut menurutnya akan terus bergerak dan bersifat dinamis, namun ditegaskan Bank Jatim siap ikut serta memberikan bantuan kepada keluarga korban.

“Apa yang kami lakukan ini memang spontanitas dilakukan sebagai bentuk tanggap responsif bagi saudara Aremania. Karena kami banknya masyarakat Jawa Timur, sudah sepatutnya kita membantu,” imbuh Deddy lagi.

Tak hanya korban saja yang menjadi perhatian Bank Jatim. Tim relawan serta paramedis yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Saiful Anwar (RSSA) juga digelontor 300 paket makanan dan minuman. Jumlah bantuan tersebut bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Aksi tersebut menurut Deddy merupakan aksi inisiatif terkoordinasi yang dilakukan oleh Bank Jatim Kantor Pusat dan insan Jatimers.

“Kita support konsumsi di sana, karena relawan dan paramedis juga berjibaku menolong korban sejak kemarin malam. Jadi selain korban kami pikir mereka juga sangat-sangat membutuhkan bantuan,” terang Deddy. (tis)

baca juga :

Piala Dunia 2022: Prancis Tim Pertama Lolos ke 16 Besar, Usai Tekuk Denmark

Redaksi Global News

Kasus Covid-19 Melonjak, Taman hingga Tahura se-Surabaya Tutup Sementara

Titis Global News

Pertamina Juanda Tanam Pohon Tabebuya di Sepanjang Jalan Protokol Kecamatan Sedati

Redaksi Global News