Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto TNI Utama

Ops Zebra Semeru 2022: Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Gelar Pasukan

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam tertib berlalu lintas, terutama menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polresta Sidoarjo melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2022 terhitung mulai 3 hingga 16 Oktober 2022.

Dimulainya Operasi Zebra Semeru 2022 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (3/10/2022) pagi di Mapolresta Sidoarjo. Apel diikuti personel gabungan dari Polresta Sidoarjo, Polsek jajaran, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Operasi Zebra Semeru 2022 bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan. Didukung dengan meningkatnya kedisiplinan dan kesadaran pengguna jalan dalam berlalu lintas.

“Untuk itu kita tekankan upaya-upaya secara profesional serta edukasi humanis kepada masyarakat, dengan penegakan disiplin baik secara tilang elektronik maupun manual untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas guna mengurangi faktor risiko kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolresta Sidoarjo.

Ia menambahkan ada beberapa prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat. Seperti larangan berboncengan lebih dari satu, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan alat komunikasi, berkendara melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi kendaraan roda empat maupun lebih, dan berkendara dengan memacu kecepatan melebihi batas maksimal. (*)

baca juga :

Mulai April 2021, Warga Surabaya Cukup Pakai KTP untuk Mendapatkan Layanan Kesehatan

Titis Global News

Istighotsah Warnai Milad Ke-5 Majelis Dzikir Wisper

gas

Warga Desa Bawangan Ploso Antusias Ikuti Sosialisasi Cukai

gas