Global-News.co.id
Sport Utama

Kalah dari Persib, PSIS Fokus ke Laga Berikutnya

PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persib di Bandung

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Persib Bandung pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022). Sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama, Laskar Mahesa Jenar akhirnya menyudahi pertandingan dengan kekalahan 1-2.

Tuan rumah Persib unggul lebih dulu lewat striker David da Silva di menit ke-25 lewat titik putih. Namun enam menit kemudian PSIS mampu menyamakan kedudukan melalui Taisei Marukawa.

Menit ke-66, David da Silva kembali menjebol gawang PSIS yang dikawal kiper Wahyu Tri Nugroho lewat aksi cerdiknya. Skor ini bertahan hingga laga usai.

“Pertandingan lawan Persib ini berjalan cukup keras. PSIS sebenarnya sudah menjalankan game plan seperti yang diinginkan,” kata pelatih PSIS Sergio Alexandre pada jumpa pers usai pertandingan.

Meski harus menelan kekalahan, namun pelatih asal Brasil ini tak mau terlalu larut. Dengan bijak, Sergio menuturkan anak asuhnya harus segera bersiap melangkah ke jadwal berikutnya. “Saatnya kita bersiap menatap laga selanjutnya,” ujar Sergio.

Pada pertandingan ini, PSIS akhirnya memberikan kesempatan untuk pemain baru Titus Bonai untuk menjalani debutnya bersama Mahesa Jenar. Titus Bonai atau akrab disapa Tibo menjalani debutnya di menit ke-70 menggantikan peran Wawan Febrianto.

Sementara pemain PSIS, Ahmad Syiha Buddin juga mengatakan hal serupa. “Tentunya kita kecewa dengan hasil di Bandung ini. Dan saatnya untuk fokus ke laga berikutnya untuk mendapatkan tiga poin lagi,” kata pemain bernomor punggung 45 itu. (lib, mae)

baca juga :

THR PNS Mulai Cair Hari Ini

Sinergi Polisi Sidoarjo dengan Ojol, Siapkan Hotline Laporan Kamtibmas

Redaksi Global News

Triwulan I 2023, Penyaluran Kredit Bank Jatim Mencapai Rp 47,992 Miliar

Redaksi Global News