Global-News.co.id
Sport Utama

Sudah Mengenal Barito Putra, Coach Bali United Ambisi Revans

Serdadu Tridatu Bali United sudah mengenal calon lawannya Barito Putera

GIANYAR (global-news.co.id) – Perhelatan pekan kedua Liga 1 2021-2022 memanas. Koar-koar saling sesumbar menjadi hal yang wajar. Serdadu Tridatu Bali United pun melontarkan hal serupa.

Menghadapi PS Barito Putera, Sabtu (11/9) mendatang, pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebut, timnya sudah saling mengenal kekuatan satu sama lain dengan lawannya itu.

Dia menjelaskan, kedua tim sudah mengenal kekuatan satu sama lain saat menggelar laga uji coba beberapa waktu lalu. Dalam laga uji coba yang bertajuk Tour De Java itu, Serdadu Tridatu menelan kekalahan dari Barito Putera.

Laga melawan Barito Putera di kompetisi resmi menjadi ajang bagi Bali United untuk melakukan revans. Karena sudah mengenal kekuatan lawan menjadi keuntungan bagi Bali United untuk meredam permainan Bayu Pradana dkk.

“Iya kita sudah tahu tim dari Barito Putera, kita sudah main tahun ini di uji coba waktu kita persiapan buat liga, kita kalah,” ujar Stefano Cugurra.

“Mereka bermain lebih bagus dari kita waktu itu, itu bagus karena kita sudah tahu mereka dan mereka juga sudah tahu kita. Yang penting dua tim punya persiapan bagus sebelum liga mulai,” imbuhnya.

Stefano Teco juga belum bisa memastikan apakah akan menurunkan pemain yang tampil cukup bagus melawan Persik Kediri beberapa waktu lalu sebagai starter. Dua pemain yang tampil cukup apik sebagai super sub yakni Muhammad Rahmat dan Kadek Agung. Keduanya belum dipastikan apakah akan main sejak menit pertama atau tidak.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu masih ingin melihat kondisi fisik pemain selama latihan, baru bisa memastikan siapa saja nama-nama yang masuk ke dalam starting line up. Dia ingin memastikan bahwa para pemain yang dipilih adalah yang utama dan benar-benar dalam kondisi siap.

“Kita harus lihat beberapa faktor, faktor fisik yang penting buat jalankan taktik dari tim. Kita bisa lihat pemain yang fit,” kata pelatih yang membawa Bali United menjadi kampiun Liga 1 2019. (lib, ali)

baca juga :

Pemkot Surabaya Siapkan Layanan Bike Sharing Gowes

Redaksi Global News

Vaksin Covid-19 untuk Jatim Datang Awal Januari, Gubernur Khofifah Tegaskan Siap Jadi yang Pertama Disuntik

Redaksi Global News

Perubahan Raperda Trantibum Disahkan, Salah Satunya Mengatur Sanksi Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Redaksi Global News