Global-News.co.id
Nasional Utama

Inovatif dan Jadi Contoh, LAN RI Apresiasi BPSDM Jatim

LAN RI mengapresiasi beragam inovasi yang diwujudkan BPSDM Provinsi Jawa Timur.

SURABAYA (global-news.co.id) – Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI mengapresiasi beragam inovasi yang selama ini mampu diwujudkan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur.

Kepala LAN RI Adi Suryanto, Minggu (12/6/2022), menyebut BPSDM Jatim selalu menjadi contoh lembaga pelatihan lain dalam hal inovasi.

“Kami sangat mengapresiasi BPSDM Jatim yang senantiasa menjadi contoh lembaga pelatihan lain. Kami juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Jatim Ibu Khofifah yang sangat mendukung berbagai kegiatan di sini,” ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah BPSDM Jatim yang telah menjalin kerja sama dengan SDG’s Center Universitas Airlangga sebagai satu lompatan yang bisa dijadikan pedoman di tempat lain.

Terlebih, saat ini inovasi yang sedang dikembangkan adalah pengarusutamaan SDG’s sebagai basis pengembangan sumber daya manusia.

Menurut Adi, BPSDM Jatim selalu menciptakan inovasi sehingga terjadi perkembangan dan selalu ada yang baru. “Semua itu karena dukungan pimpinan, yakni Gubernur Jatim yang sangat konsentrasi terhadap pengembangan SDM aparatur,” kata dia.

“Begitu juga kepada Kepala BPSDM Jatim, Aris Agung Paewai, yang mampu menjadi pemimpin di sini. Dia orangnya kalem, tapi usil dan ada saja yang baru. Itu kreatif namanya,” tambah Adi.

Sementara itu, komitmen Gubernur terhadap pengembangan SDM diakuinya telah ada sejak Khofifah menjabat Menteri Sosial RI.

“Sejak sebelum menjadi menteri, kemudian menjabat Mensos, dan sekarang Gubernur, Bu Khofifah selalu fokus terhadap pengembangan SDM. Kami yakin BPSDM Jatim akan terus menjadi percontohan,” tuturnya. (jtm, ara, ins)

baca juga :

Bupati Baddrut Tamam: Dzalim, Jika Pejabat Tidak Melayani Rakyat Sungguh-Sungguh

gas

Pemkot bersama PKK Surabaya Bergerak Cegah Stunting hingga Antisipasi Kematian Ibu dan Anak

Redaksi Global News

Gubernur Jatim Beri Santunan Korban Tertimpa Pohon Tumbang

gas