Global-News.co.id
Sport Utama

Tekuk Ganda Putra China, Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022

Selebrasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah memastikan gelar juara Indonesia Masters 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Ganda putra tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan gelar juara Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Fajar/Rian, unggulan kelima, berhak atas gelar tersebut sekaligus membawa hadiah uang tunai sekitar Rp420 juta setelah menumbangkan duet China yang berangkat dari babak kualifikasi, Liang Wei Keng/Wang Chang 21-10, 21-17.

Titel itu menjadi gelar kedua bagi Fajar/Rian sepanjang musim ini setelah sebelumnya mereka juga juara di turnamen level Super 300 Swiss Open, Maret lalu. Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi Fajar/Rian dalam keikutsertaan mereka di Indonesia Masters.

Mengawali gim pertama, Fajar/Rian mencetak delapan angka beruntun untuk menutup masa interval pertama dengan keunggulan 11-3.

Ganda putra peringkat tujuh dunia itu menjauhkan marjin keunggulan hingga selisih 10 poin berkat pertahanan yang solid dan variasi pukulan menyilang depan net yang kerap menyulitkan pasangan China.

Fajar/Rian makin terlihat nyaman dan mengontrol pertandingan untuk memastikan kemenangan gim pertama pada kedudukan telak 21-10.

Pada gim kedua, giliran Liang/Wang yang tampil menekan di saat Fajar/Rian justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat mereka tertinggal dua angka pada saat interval.

Namun, pasangan Indonesia bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan berbalik memimpin berkat permainan apik mereka di depan net.

Fajar/Rian merebut gim poin setelah smes keras dari Rian gagal dikembalikan oleh duet China. Kemenangan mereka sempat tertunda setelah pengembalian bola Fajar tidak melewati bidang permainan lawan.

Fajar/Rian memastikan kemenangan dan gelar juara turnamen level Super 500 Indonesia Masters 2022 setelah servis dari pasangan Indonesia gagal dikembalikan Liang/Wang.

Ini menjadi satu-satunya gelar yang diraih Indonesia dalam turnamen tersebut setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan pasangan nomor satu dunia asal China yang juga peraih perak Olimpiade Tokyo, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-18, 21-12. (ins, ant)

baca juga :

Muktamar Ke-34 NU, Kandidat Ketua Umum PBNU Saling Klaim Dukungan

Redaksi Global News

Pemilu 2024: Bawaslu Sosialisasi Rekrutmen PTPS Wilayah 3 Kab. Sidoarjo

Redaksi Global News

Launching Beasiswa Santri : ‘’Ciptakan Santri Islami yang Rahmatan Lilalamin’’ 

gas