Global-News.co.id
Sport Utama

Datangkan Michael Krmencik, Persija Temukan Pengganti Simic

Tim Persija Jakarta siap meledak di kompetisi musim depan

JAKARTA (global-news.co.id) – Teka-teki siapa ujung tombak Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023 terjawab sudah. Macan Kemayoran resmi memperkenalkan pemain berkebangsaan Republik Ceko, Michael Krmencik, sebagai striker. Ia akan menggantikan peran Marko Simic sebagai juru gedor.

Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis kedatangan Michael bisa membantu Osvaldo Haay dkk. mencetak banyak gol di musim depan.

“Saya sudah berbicara dengan dia (Michael) beberapa hari sebelumnya. Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini karena dia bermain di posisi penyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawah, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa,” ucap Thomas.

Arsitek tim asal Jerman itu pun berterima kasih kepada manajemen telah mendatangkan Michael ke Jakarta. Ke depannya, ia berharap komposisi pemain Persija makin lengkap dengan hadirnya dua pemain asing tersisa.

“Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej Kudela. Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing. Kami menunggu pemain asing ketiga dan pemain Asia,” katanya.

Sebelum berseragam Persija, Michael lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Gambrinus (Liga 1 Republik Ceko). Salah satunya bermain bersama Kudela di Slavia Praha sebagai pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia) di musim 2021/2022. Selain bermain di Liga Ceko dan Belgia (2019-2021), striker berusia 29 tahun itu pun sempat mengorbit di Liga Yunani bersama PAOK (2020/2021).

Sepanjang karirnya, Michael berhasil mencetak total 69 gol di level klub dan mengemas sembilan gol untuk timnas Ceko. Michael pernah menjadi top skor saat berseragam FC Viktoria Pizen (Liga Gambrinus) dengan 16 gol di musim 2017/2018 dan kala bersama PAOK (Liga Super Yunani) pada musim 2020/2021 dengan lima gol.

Sementara itu, Michael akan bersama Persija selama tiga musim ke depan. Ia menjadi pemain asing kedua Persija asal Ceko setelah Kudela yang telah tiba di Jakarta pada Selasa (22/06/2022) sore. (lib, sja)

baca juga :

Tekan Penularan Covid-19, Pemerintah Larang Mudik Tahun Ini

Titis Global News

Bandara Banyuwangi Kembali Dibuka, Layani Enam Penerbangan

Titis Global News

Polisi Swiss Fokus Cari Eril di 2 Pintu Air Sungai Aare