Global-News.co.id
Jember Raya Sport Utama

Puncaki Klasemen Grup A, Tim Sepakbola Lumajang Lolos ke Perempat Final

Selebrasi para pemain Lumajang usai mengalahkan Lamongan

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Tim sepakbola Kabupaten Lumajang menekuk tim Kabupaten Lamongan dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup A ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022, di Stadion Semeru Lumajang, Kamis (23/6/2022).

Saat melawan tim Lamongan, Kabupaten Lumajang berhasil mencetak gol pertama melalui Vredo pada menit ke-18 dan gol kedua dicetak oleh Yusron pada menit ke-90.

Kurangnya konsentrasi para pemain Lumajang pada menit-menit akhir babak kedua usai, Kabupaten Lumajang harus menerima gawangnya kebobolan oleh pemain Lamongan, sehingga mengubah skor 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Kabupaten Lumajang memuncaki klasemen Grup A dan menjadi tim yang memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Di sela-sela kesibukannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang akrab disapa Cak Thoriq, menyempatkan untuk menyaksikan secara langsung. Usai pertandingan, ia juga mengucapkan selamat kepada tim sepakbola Kabupaten Lumajang yang sudah memenangkan pertandingan melawan Lamongan.

“Kolektivitas bagus, mainnya bagus, dan gaya bermain yang ngotot itu menjadi salah satu karakter permainan tim sepakbola Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Cak Thoriq berharap, pada pertandingan berikutnya yang harus disiapkan untuk tim sepakbola Lumajang harus bisa lebih fokus, dan konsentrasi dalam pertandingan perempat final atau delapan besar.

Sementara itu, Pelatih Tim Lumajang, Slamet Sampurno mengungkapkan, dirinya bersyukur karena tim asuhannya bisa memenangkan pertandingan, mengingat tim Lamongan memberikan perlawanan yang luar biasa karena masih punya peluang untuk lolos.

“Alhamdulillah pertandingan kita hari ini bisa memenangkan pertandingan. Ini pertandingan yang luar biasa karena Lamongan juga masih memiliki peluang untuk lolos sehingga memberikan perlawanan yang luar biasa. Tetapi tim kita bermain spartan dan yang paling penting adalah poin maksimal untuk lolos ke tahap selanjutnya,” ungkapnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, ia juga menekankan kepada tim untuk selalu memaksimalkan permainan dan semua peluang bisa diselesaikan dengan baik. Fokus dan konsentrasi juga masuk dalam evaluasi tim mengingat tim Lumajang selalu kecolongan gol di menit-menit akhir. (kmf, uja)

baca juga :

OJK Jatim Rilis Indeks Literasi Keuangan Nasional 38,03%

Redaksi Global News

Daud Yordan Taklukkan Yoshitaka Kato

Redaksi Global News

Joko Susilo Seusai Tinggalkan Persik, Alfiath Jadi Karteker

Redaksi Global News