Global-News.co.id
Sport Utama

Alasan Achmad Jufriyanto Peroleh Perpanjangan Kontrak

Bek tengah Achmad Jufriyanto mendapatkan perpanjangan kontrak

BANDUNG (global-news.co.id) – Bek tengah Achmad Jufriyanto mendapatkan perpanjangan kontrak dari Persib Bandung selama dua musim ke depan. Jupe sapaan akrabnya berkomitmen tetap berbaju biru untuk mendulang prestasi lainnya setelah pernah ia persembahkan pada musim 2014.

Bukan tanpa alasan manajemen Persib mempertahankan pemain 35 tahun itu. Setelah Supardi dipastikan hengkang, hanya Jupe dan I Made Wirawan, pemain berpengalaman yang mempersembahkan gelar juara untuk klub pada 2014. Peran dan sosok Jupe di dalam maupun di luar lapangan dianggap masih dibutuhkan.

Direktur Persib, Teddy Tjahjono, mengungkapkan, sosok Jupe bisa menjadi penyeimbang komposisi pemain. Dimana saat ini Persib dihuni oleh beberapa pemain muda yang membutuhkan mentor, utamanya soal karakter dan budaya klub.

“Perpanjang kontrak dua musim, dengan pertimbangan bahwa Jupe adalah pemain senior dan sosoknya bisa menjadi penyeimbang komposisi dengan pemain-pemain juniornya,” ungkap Teddy.

Pada musim Liga 1 2021/2022 lalu, Jupe memainkan 17 pertandingan, bahu-membahu mengawal pertahanan Persib menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Sebelum Jupe, Persib sukses mengamankan tanda tangan perpanjangan kontrak kepada Febri Hariyadi dan Beckham Putra.

Teddy memastikan akan ada beberapa pemain lagi yang akan diumumkan melakukan perpanjangan kontrak. Rencananya Persib akan berkumpul 10 Mei dan melakukan latihan perdana pra musim 16 Mei. “Ditunggu saja pengumuman-pengumuman berikutnya,” ujar Teddy. (lib, sib)

baca juga :

Badrut Tamam : Berqurban Itu Tulus Mengabdi dan Melayani Rakyat 

gas

Gubernur Khofifah dan Dubes Arab Saudi Bahas Vaksin Jamaah Umrah

Redaksi Global News

Aksi Damai Ribuan Driver Online Hasilkan Kesepakatan

Redaksi Global News