Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Matahari Sakti, Widaya Inti Plasma, dan Cheng Hoo Salurkan Bantuan ke Ribuan Warga Surabaya

H.Abdussalam (kanan), H.A. Nurawi (dua dari kanan) menyerahkan bingkisan, ustad Hasan (dua dari kiri) menyerahkan paket bingkisan.
SURABAYA (global-news.co.id) –Menjelang Bulan Ramadhan, PT. Matahari Sakti, PT. Widaya Inti Plasma  dan sejumlah donatur menggelar bhakti sosial (Baksos) untuk masyarakat kurang mampu. Bekerja sama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Surabaya, kali ini yang menjadi sasaran Baksos adalah warga di tiga tempat, yaitu Bolodewo, Sidodadi,  dan Pragoto.
Untuk memudahkan koordinasi dan proses penyaluran bantuan Baksos, menggunakan rumah tokoh setempat, yaitu H. Abdussalam, di Jl. Pragoto 70, Surabaya.
“Kita mengumpulkan sebanyak 1.200 paket, berisi 5 kg beras dan 7 bungkus mie untuk kita salurkan bagi warga yang memang berhak di tiga lokasi tersebut. Semoga dapat membantu kebutuhan warga, sehingga bisa sama-sama menikmati kebahagiaan menjelang puasa Ramadhan,” kata H.A. Nurawi, Ketua YHMCHI, di lokasi Baksos, Minggu (27/3/2022).
Team relawan berpose dengan panitia.
Penyaluran bantuan Baksos langsung dibagikan oleh tim relawan yang sudah siap-siaga di lokasi sejak pagi di rumah H. Abdus Salam, menuju rumah-rumah warga yang berhak untuk menerima.
“Kegiatan kerja sama ini sudah berlangsung lama. Mungkin sudah lebih dari 20 kali Baksos. Kegiatan ini tentu untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, sehingga kita ikut terlibat,” kata H. Abdussalam.
Astima (80), salah satu warga penerima, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak donatur dan penyalur bantuan.
“Alhamdulillah. Saya juga mendapatkan bantuan Baksos. Semoga para donatur dan penyalurnya mendapatkan banyak keberkahan dari Allah,” katanya. (Tamam Malaka)

baca juga :

Jenazah Pasien Corona yang Sudah Dikubur Tak Tularkan Virus

Redaksi Global News

Tingkatkan Perekonomian Desa, Warga Tuban Dilatih Ternak Ikan Air Tawar

Hadapi Arema FC, Persib Bakal Main Agresif

Redaksi Global News