Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Ramdani Dipinjamkan ke PSS

MAKAN siang bersama pada Rabu (5/1) lalu mungkin jadi momen terakhir kebersamaan
Rizky Ramdani Lestaluhu di Persija Jakarta. Pemain asal Tulehu yang telah memakai seragam Persija lebih dari satu dekade akhirnya memutuskan untuk pergi sementara ke klub lain.

“Terima kasih semua terutama staf pelatih, ofisial, dan rekan-rekan pemain. Saya tidak bisa berbicara banyak karena kalau berbicara banyak bermasalah di mata (menangis),” katanya membuka “pidato” singkatnya.

“Saya mau ucapkan sukses untuk kita semua. Kalian sudah tahu saya di sini seperti apa. Saya hanya ingin mendoakan kalian bisa lebih sukses bersama Persija. Saya bangga bisa bekerja sama dengan kalian semua. Saya pamit,” tuturnya melanjutkan.

Dua kalimat terakhir tentunya sangat emosional baginya dan seluruh elemen tim. Pemain yang mengawali karir profesional bersama Persija saat berusia 15 tahun sembilan bulan itu harus pergi meninggalkan Persija. Dirinya tak akan bersama-sama lagi hingga gelaran Liga 1 2021/2022 tuntas. Ia memutuskan untuk pindah ke PSS Sleman.

Sementara itu Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan, status Ramdani tidak dilepas permanen, tapi dipinjamkan. Ia pun berharap Ramdani dapat menunjukkan kualitas terbaik di tim barunya hingga nantinya kembali lagi ke Persija.

“Salah satu ksatria terbaik Macan Kemayoran berpamitan. Sedih? sudah pasti. Namun yakinlah, bahwa ini adalah yang terbaik untuk semuanya,” ucap Prapanca.

“Satu yang kita semua harus tahu, jika Ramdani Lestaluhu pergi untuk kembali. Jadi mari kita doakan yang terbaik untuk Dani dalam petualangan barunya, dan kami akan sambut dengan tangan terbuka penuh kehangatan saat ia pulang nanti. Jika hati adalah rumahnya, maka cinta selalu tahu ke mana ia harus kembali. All the best,” ujarnya lagi.

Ramdani adalah bagian dari prestasi gemilang Persija saat menjuarai Liga 1 2018 serta beberapa turnamen pra musim, termasuk Piala Menpora 2021 yang bergulir tahun lalu. (lib, sja)

baca juga :

Dukung Pemulihan Ekonomi, SKK Migas Sesuaikan Harga Gas Bumi

Redaksi Global News

Abi Tingkatkan Motivasi Bermain bersama Persela

Redaksi Global News

Berat Badan Ideal Bantu Cegah Timbulnya Diabetes

Titis Global News