Global-News.co.id
Indeks Pantura Utama

Pemkab Tuban Fasilitasi Rapid Test Gratis bagi Peserta UTBK

Ilustrasi foto pelaksanaan rapid test yang digelar Pemkab Tuban sebelumnya.

TUBAN (global-news.co.id) — Pemkab Tuban telah menyiapkan rapid test gratis bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020. Tes ini sebagai langkah deteksi dini adanya virus COVID-19 bagi peserta UTBK dari Tuban.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati mengatakan kali ini Pemkab menyediakan 20.000 alat rapid test. Jumlah rapid tersebut sudah termasuk tracing kasus.
“Apabila rapid test reaktif, dilanjutkan pemeriksaan swab dan gratis” terang Endah yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban, Minggu (5/7/2020).
Rapid test gratis dilaksanakan di 20 kecamatan Bumi Wali. Peserta bisa datang pada jam kerja mulai pukul 08.00-12.00.
Ada beberapa syarat untuk bisa ikut program rapid test gratis, yaitu Copy KK/KTP Tuban, copy nomor peserta UTBK, membawa surat keterangan tidak mampu dari desa, dan datang mendaftar di loket pendaftaran.
Peta sebaran yang di keluarkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten pada 4 Juli 2020 hingga pukul 18.00,  jumlah pasien konfirmasi positif secara kumulatif adalah sebanyak 111 orang dengan keterangan 66 orang masih dalam perawatan dan isolasi, 38 orang sembuh dan 7 orang meninggal dunia.
Dari PDP jumlah kumulatif sebanyak 114 orang dengan keterangan 23 masih perawatan, 31 orang meninggal dunia dan 60 orang dinyatakan sembuh.
Sedangkan dari data Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara kumulatif sebanyak 664 orang dengan jumlah orang yang masih dalam pemantauan adalah 634 orang dan yang sudah selesai pemantauan sebanyak 30 orang. hud

baca juga :

Kali Kedua, Studi Amdal Pembangunan Kilang Minyak GRR Tuban Kembali Dibahas

gas

Beredar Surat Undangan Doa Bersama di Grahadi, Gubernur Khofifah Pastikan Itu Hoaks

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Sematkan 2.694 Satyalancana Karya Satya ASN Pemprov Jatim Secara Bertahap

Redaksi Global News