Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1, Hattrick Samsul Arif Benamkan Persikabo 1973

Selebrasi striker veteran Samsul Arif usai mencetak gol 

GIANYAR (global-news.co.id) –  Tim Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Persikabo 1973 Bogor. Itu terjadi dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (10/1) petang.

Sejak peluit kick off babak pertama berbunyi, Persikabo tampil agresif. Ciro Alves, Manahati Lestusen, Dimas Drajad, dan Aleksander Rakic berulang kali menggedor pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Namun bBajul Ijo tampak kokoh dalam bertahan dan mengandalkan serangan balik yang secara bergantian diprakarsai Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Samsul Arif, atau Marselino Ferdinan.

Persebaya mencetak gol pertama dalam pertandingan ini melalui kerja sama apik yang tidak terburu-buru. Setelah sebuah peluang sempat digagalkan barisan pertahanan Persikabo, bola kembali jatuh di kaki Samsul.

Penyerang veteran itu kemudian melepaskan bola daerah ke sisi kanan. Marselino kemudian melepas umpan tarik datar. Samsul yang ada di depan gawang tanpa terkawal dengan mudah membobol gawang Persikabo pada menit ke-19

Persikabo kian gencar melakukan serangan, tetapi tak bisa menembus pertahanan Persebaya. Arif Satria dan kawan-kawan bisa meredam segala upaya lawan. Justru anak asuh Aji Santoso mencetak gol kedua melalui Samsul.

Mantan penyerang Persela Lamongan tersebut memanfaatkan bola rebound dari usaha Bruno. Persebaya memimpin 2-0 pada menit ke-37.

Pada menit akhir babak pertama, Ciro memangkas jarak. Dari sisi kanan, Ciro menggiring bola dan melewati empat pemain sebelum melepaskan tendangan yang mengubah skor.

Belum genap satu menit pertandingan babak kedua berlangsung, Samsul mencetak hattrick. Samsul memanfaatkan backpass Shumeiko yang tidak akurat dan lemah. Persebaya kembali menjaga jarak dua gol.

Persikabo tak menyerah. Rakic membobol gawang Andhika setelah menerima umpan Pushniakov pada menit ke-52.

Anak asuh Liestiadi terus mengupayakan gol penyama kedudukan. Penyelesaian akhir Ciro dan kawan-kawan tak mampu menghasilkan gol tambahan hingga laga usai.

Persebaya mengemas tiga poin dan mendekati tiga klub teratas, Persib, Arema FC, dan Bhayangkara FC. Sementara Persikabo masih cukup dekat dengan zona degradasi.

Susunan pemain inti Persikabo vs Persebaya:

Persikabo:
Diky Indrayana; Didik Wahyu, Andy Setyo, Shumeiko, Gilang Ginarsa, Manahati Lestusen, Sergey Pushniakov, Ciro Alves, Firza Andika, Aleksander Rakic, Dimas Drajad.

Persebaya:
Andhika, Ady Setiawan, Arif Satria, Rizky Ridho, Frans Rikard Sokoy, Alwi Slamat, M Hidayat, Marselino Ferdinan, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, Samsul Arif. (cnn, ins)

baca juga :

Hanura-PPP Siap Dukung Gus Ipul Cagub Jatim, Asal?

nasir nasir

Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19 Door to Door Untuk Mempermudah Warga

gas

Paksakan Pilkada, Sultan ingatkan KPU untuk Tanggungjawab bila TPS Jadi Klaster Baru

Redaksi Global News