Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Nasional Utama

Per 22 Januari, Bandara Juanda Jadi Entry Point Kepulangan WNI/PMI/WNA

Gelombang I Sabtu (22/1) kepulangan PMI melalui Bandara Juanda

SURABAYA (global-news.co.id) – Mulai 22 Januari 2022 Bandara Internasional Juanda Sidoarjo resmi beroperasi menjadi entry point kepulangan warga negara Indonesia (WNI), pekerja migran Indonesia (PMI), dan warga negara asing (WNA), selain Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kepala UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (P2TK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim, Purwanti Utami SSos MSi, Sabtu (22/1) mengatakan, gelombang I Sabtu (22/1) kepulangan PMI melalui Bandara Juanda.

Dikatakannya, berdasarkan manifest terakhir, pesawat charter MH 871 dari Kuala Lumpur Malaysia mendarat pukul 11.40 WIB dengan jumlah penumpang 129 orang, terinci sebagai berikut : 126 berasal dari Jatim, 1 orang asal NTB, 1 orang asal Medan dan 1 orang asal Jateng.

Terdata 11 orang dalam kondisi sakit dan menggunakan kursi roda antara lain karena stroke, sakit kuning, sakit karena kecelakaan tunggal, tersambar petir, sakit lutut, dan benjolan di perut. Selain itu juga terdapat beberapa penumpang anak dan bayi.

Setelah menjalani PCR, penumpang dikarantina selama 7 hari di Asrama Haji Surabaya, sedangkan yang dinyatakan positif Covid-19 diarahkan ke RSUD Dr Soetomo. “Info terbaru, 2 orang dievakuasi ke RS Haji karena sakit kecelakaan kerja dengan kondisi pendarahan di tangan, dan sakit stroke,” katanya. (kmf, ins)

baca juga :

Pemain Asing Merapat, Aji Santoso Beri Waktu Istirahat

Wahyu Setiawan Divonis Enam Tahun Penjara

Redaksi Global News

Kelas Inspirasi Humas dan Apresiasi Karya Film Mahasiswa di Stikosa AWS

gas