Global-News.co.id
Sport Utama

Persik Berangkat Lebih Awal ke Bali demi Matangkan Persiapan

Pelatih Persik, Javier Roca, memutuskan untuk berangkat lebih cepat ke Bali

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri terus mematangkan persiapan guna menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang akan bergulir Januari 2022 nanti.

Karena Seri 4 akan digelar di Pulau Bali, Pelatih Persik, Javier Roca, memutuskan untuk berangkat lebih cepat.

Ada beberapa pertimbangan berangkat lebih awal ke Pulau Bali. Salah satu pertimbangannya adalah faktor adaptasi cuaca karena lebih panas dibandingkan di Kediri. Sehingga Bayu Otto dkk butuh waktu yang lebih lama untuk bisa beradaptasi dengan cuaca di Pulau Dewata.

Ia membantah Persik berangkat lebih awal ke Pulau Bali untuk menggelar Training Centre (TC).

Javier Roca menilai dengan berangkat lebih awal maka persiapan tim berjuluk Macan Putih itu akan semakin matang. Ditambah dengan fasilitas latihan di Pulau Bali yang menurutnya sangat representatif untuk mendukung persiapan tim.

“Kita ingin persiapan lebih awal, satu untuk adaptasi cuaca di Bali sangat berbeda di Kediri. Selain adaptasi cuaca, kita harus adaptasi banyak. Jadi kita lakukan persiapan sedari awal,” ungkap pelatih asal Chile itu.

“Saya pikir semakin bagus, kita di sana juga lapangan standar. Lapangan bisa latihan dua kali, pagi dan sore, ada tempat fitness juga dan kita bisa berkumpul bersama membahas persiapan tim,” ujarnya. (lib, kei)

baca juga :

Semester I 2021, Laba Bank Jatim Tembus Rp 1 Triliun

Titis Global News

Jacksen Lupakan Kekalahan Tim, Fokus Hadapi Madura United

Redaksi Global News

Sri Mulyani Bidik Cukai Minuman, Plastik, Emisi BBM

Redaksi Global News