Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Politik Utama

Disporapar Sidoarjo Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kebangsaan Dihadiri Ketua DPRD Kab. Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. Sidoarjo bekerjasama dengan DPRD Kab. Sidoarjo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kebangsaan bagi Para Pemuda Kab Sidoarjo Tahun 2023 di Hotel Atria Malang, Jawa Timur, 5 – 6 Juni 2023.

Acara dihadiri Kepala Disporapar Kab. Sidoarjo, Drs Djoko Supriyadi, Kodim 0816, Sutrisno, Perwakilan Komunitas Pemuda se-Kab. Sidoarjo yang terdiri dari Kartar, KNPI, Dewan Pemuda, FKPPI, PMII, Pemuda Pancasila sebanyak 100 peserta dan salah satu narasumber yakni Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, M. Usman dan Anggota Komisi D H Rizza Ali Faizin.

Acara ini guna mendukung upaya peningkatan partisipasi dan peran aktif pemuda di berbagai bidang pembangunan dan pembinaan prestasi dalam segala bidang dalam rangka menuju bangsa yang berkarakter dan berdaya saing.

Dalam sambutan pembukaan, Djoko menyampaikan semoga acara ini bisa diselenggarakan lagi, juga tergantung dari anggaran yang ada. Sebenarnya yang penting adalah komunikasi antara Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP). Jadi sesama OKP harus saling kenal, saling support. Karena kelak yang melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan adalah para OKP yang ada saat ini.

Terkait acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, M. Usman mengatakan, pemuda-pemuda yang ada di Kab. Sidoarjo merupakan aset yang harus dibina, dipupuk untuk kebersamaan dalam rangka mempersiapkan Indonesia khususnya untuk Kab. Sidoarjo l menjadi lebih baik. “Karena saya tentunya yang tua harus turun gelanggang pada saatnya, dan yang muda-muda harus mempersiapkan diri menerima estafet kepemimpinan. Kalau yang muda tidak dipersiapkan, kuatirnya kelak ada kekosongan dalam kepemimpinan,” katanya.

Usman juga menghimbau bahwa mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini, memberikan peningkatan kapasitas kebangsaan bagi pemuda karena pemuda adalah aset bangsa yang harus disiapkan sebagai SDM yang siap menerima estafet kepemimpinan.

Sementara itu, Komisi D DPRD Kab. Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin menambahkan, kegiatan atau forum ini sangat dirindukan. Bagaimana keharmonisasi para OKP Kab. Sidoarjo untuk duduk bareng, rembug bareng yang terkait dengan apapun yang ada di Kab. Sidoarjo.

Ia juga mengatakan menuju tahun 2024 ini sudah bisa dilihat antusias yang luar biasa para pemuda Kab. Sidoarjo yang sudah banyak caleg-caleg muda dari Kab. Sidoarjo. Ini menunjukkan bahwa pemuda Sidoarjo berani dan kompetitif. (win)

baca juga :

Fattah Jasin : “Pemkab Pamekasan Dukung Alih Status IAIN Jadi UIN Madura”

gas

Tim Mobil Kimia ITS Rebut Juara I di Ajang Chem-E-Car Competition 2017

Redaksi Global News

Simulasi Capres 2024, Ganjar-RK Ungguli Prabowo-Puan atau Anies-AHY

Redaksi Global News