Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bupati Mojokerto Panen Raya Ikan Tawar di Ngingasrembyong

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, melakukan panen raya di tambak ikan tawar di Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko.

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, melakukan panen raya di tambak ikan tawar yang dikelola BUMDes Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (31/8/2022). Bersama Kepala Desa Ngingasrembyong dan masyarakat, Bupati Ikfina membuka panen raya itu dengan menjaring ikan.

Bupati Ikfina menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang digagas Pemerintah Desa Ngingasrembyong ini. “Agenda hari ini sangat luar biasa, seperti yang disampaikan Bapak Kepala Desa Ngingasrembyong ke saya, semoga ke depan lokasi ini bisa semakin berkembang. Sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat,” kata Ikfina melalui rilis Humas Diskominfo Kab. Mojokerto, Rabu (31/8/2022).

Ikfina berharap, Desa Ngingasrembyong bisa mengembangkan potensi perikanan ini, sehingga desa ini nanti bisa menjadi salah satu desa sentra perikanan.

“Kalau memang nanti sudah berkembang, hasilnya bagus, saya maunya ikan yang dijual ke luar bukan hanya berupa ikan segar, tetapi sudah berbentuk olahan ikan yang siap makan, jadi nilai ekonominya bisa lebih tinggi,” kata dia.

Guna mendukung perkembangan wisata desa yang digagas Desa Ngingasrembyong ini, Ikfina meminta selanjutnya diagendakan untuk koordinasi lebih lanjut. Hal ini ditujukan jika ada kendala yang dihadapi Desa Ngingasrembyong untuk mendukung kemajuan pembangunan wisata desa ini bisa terselesaikan dan menemukan solusi terbaik.

Tercetusnya ide menjadikan Desa Ngingasrembyong sebagai sentra perikanan disampaikan Kepala Desa Ngingasrembyong di hadapan Bupati Mojokerto. Menurutnya, Desa Ngingasrembyong dikelilingi oleh sungai-sungai besar yang berpotensi meluap saat musim hujan tiba.

Sedikitnya 20 hektare lebih lahan pertanian yang tergenang air sudah tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Ngingasrembyong akibat tergenang air hingga saat ini. Hal itulah yang membuat Pemdes berinisiatif menjadikan Desa Ngingasrembyong sebagai sentra perikanan juga untuk mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan. (kmf, jtm)

baca juga :

AP2LI Optimistis Bisnis MLM Punya Prospek Cerah

Redaksi Global News

Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Redaksi Global News

SBY Tokoh Pertama Penerima Anugerah Prapanca Agung PWI Jatim

Redaksi Global News