Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Politik Utama

Anggaran Dipotong dan Ingkar Janji, MPR Minta Jokowi Pecat Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA (global-news.co.id) – Pimpinan MPR RI meminta Presiden Joko Widodo pecat Menteri Keuangan Sri Mulyani dari jabatannya. Pimpinan MPR menilai Ani, sapaan Sri Mulyani, tidak cakap mengatur kebijakan pemerintah yang berkelanjutan.

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad, mengatakan, salah satu alasan permintaan agar Jokowi memberhentikan Ani adalah pemotongan anggaran MPR. Padahal, jumlah pimpinan MPR telah mengalami perubahan dari empat menjadi 10 orang pada periode ini.

“Kami di MPR ini kan pimpinannya 10 orang, dulu cuma empat orang, kemudian 10 orang. Anggaran di MPR ini malah turun, turun terus,” kata Fadel kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (30/11).

Selain itu Fadel juga mengungkapkan sejumlah kekecewaan lainnya terhadap kinerja Ani. Di antaranya, Ani tidak menepati janji terkait jumlah pelaksanaan kegiatan Empat Pilar, serta membatalkan kehadiran dalam rapat dengan MPR secara tiba-tiba.

“Pimpinan MPR rapat dengan Menkeu, kita undang dia, sudah atur waktu semuanya, tiba-tiba dia batalin dua hari kemudian, atur lagi, dia batalin,” ujarnya.

Mantan politikus Partai Golkar itu, mengingatkan bahwa MPR merupakan lembaga tinggi negara. Pihaknya meminta agar mendapat perlakuan yang wajar dibandingkan lembaga negara lainnya.

Fadel mengatakan, 10 pimpinan MPR telah rapat bersama dan hasilnya meminta agar Presiden Jokowi mencopot Ani. “Maka kami, ini atas nama pimpinan MPR Republik Indonesia mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia untuk memberhentikan saudari Menteri Keuangan,” tuturnya. (cnn, ins)

baca juga :

Kisah Dokter Penyelamat 10.000 Gajah di India-RI

gas

Ketua DPRD soal Surabaya Masuk PPKM Level 1, Ada Tiga Dampak Positif

Redaksi Global News

Ciptakan Aparatur Bersih Profesional, Badrut Tamam Libatkan KPK Bahas APBD 2020

gas