Global-News.co.id
Sport Utama

Menang dari Madura United, Angelo Kritik Fokus Permainan Menit-menit Akhir

Fokus pemain Persija di menit-menit akhir dikritik coach Angelo

MAGELANG (global-news.co.id) – Persija Jakarta sukses meraih kemenangan ketiganya dalam pekan 8 Liga 1 2021/2022 pada Jumat (22/10). Tim besutan Angelo Alessio itu menang 3-2 atas Madura United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Persija sejatinya unggul 3-0 lebih dulu sebelum Madura United memperkecil ketinggalan. Marko Simic membuka keran gol di laga tersebut pada menit ke-20 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Alfriyanto Nico menjadi nama kedua yang membukukan gol. Tendangan kaki kanannya dalam kotak penalti membuat gawang lawan kembali ternoda. Simic pun mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-54 melalui sundulan yang sangat terukur.

Sementara itu, Madura United mampu membuat dua gol di masa perpanjangan waktu. Hugo Gomes (90+1) mencetak gol lewat titik putih dan menyusul Rafael Silva (90+5) yang mencetak gol dari tendangan bebas.

Angelo pada dasarnya bersyukur timnya mampu meraih kemenangan. Tapi, ia tidak puas dengan performa tim menjelang akhir laga.

“Sebenarnya dalam 20 menit terakhir saya tidak tahu apa yang terjadi. Sebagai tim kuat seharusnya ketika kami sudah unggul 3-0 maka kami harus menyelesaikan pertandingan dengan mempertahankan kemenangan serta tidak kebobolan,” kata Angelo.

“Tapi pemain terkesan seperti mematikan saklarnya sehingga gaya bermainnya tiba-tiba berubah 180 derajat, dan akhirnya kami kecolongan dua gol. Setelah unggul 3-0 kemudian kebobolan dua gol tentu ini hasil yang tidak bagus, ada hal yang harus kami perbaiki,” sambungnya.

“Tapi lebih dari itu saya mengapresiasi seluruh kinerja pemain dan saya sangat puas dengan kemenangan ini karena sekali lagi seperti yang saya sampaikan bahwa kemenangan sangat penting buat Persija,” tutur pelatih asal Italia itu.

Bagi Nico, pertandingan kontra Madura United berjalan ketat. Ia pun senang di akhir laga Persija bisa meraih tiga poin. “Pertandingan ini cukup menegangkan. Alhamdulillah kami bisa menang dan saya mengapresiasi kerja teman-teman,” ujarnya. (lib, sja)

baca juga :

Indonesia Tuan Rumah Gerhana Matahari Total Tahun 2016

Redaksi Global News

6 Juni: Tambah 288, Kasus Corona di Jatim Melesat Jadi 5.835 Orang

Redaksi Global News

Zulhas Minta Maaf ke Amien Rais

Redaksi Global News