Global-News.co.id
Sport Utama

Kesalahan Kecil Persikabo 1973 Tak Boleh Terulang Lagi Saat Lawan PSM

Kesalahan kecil Persikabo berbuah kekalahan

MAGELANG (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 akhirnya menelan hasil minor setelah melalui lima laga tak terkalahkan. Laskar Padjadjaran harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor tipis 2-1 kala keduanya bentrok dalam lanjutan pekan 8 Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (22/10) lalu.

Dwigol Harrison Cardoso de Oliveira di babak pertama hanya mampu dibalas sekali oleh Ciro Alves jelang akhir paruh kedua yang membuat skor 2-1 bertahan hingga usai.

Meski kalah, pelatih Igor Kriushenko memberikan apresiasi terhadap kinerja para pemain. Menurutnya kekalahan ini disebabkan oleh kesalahan kecil yang jamak terjadi di lapangan. Ia berjanji akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar kesalahan itu tidak terulang lagi di laga berikutnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya yang sudah berjuang dari menit awal sampai akhir. Di babak pertama tadi ada counter attack dari Persita yang keduanya menghasilkan gol,” kata Igor.

“Ada beberapa kesalahan kecil, akan tetapi ini akan menjadi bahan evaluasi kami juga. Bisa dibilang juga kami telat mencetak gol, seharusnya bisa lebih awal lagi. Ini kesalahan kecil tapi berdampak besar terhadap tim. Pastinya ini akan jadi bahan perbaikan supaya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Setali tiga uang, gelandang Manahati Lestusen menyadari dirinya dan para pemain beberapa kali melakukan kesalahan yang tak perlu. Ia bertekad untuk memperbaiki kesalahan itu agar tidak masuk ke lubang yang sama di laga berikutnya.

“Saya tidak jauh berbeda dengan pelatih, sebenarnya apa yang kami terapkan tadi di lapangan sudah sesuai dengan apa yang kita latih. Cuma ada kendala sedikit seperti yang pelatih bilang, mungkin ke depannya lagi kami akan latihan biar kesalahan jangan sampai terjadi lagi pada pertandingan ke depan,” kata Manahati.

Hasil ini membuat Laskar Padjajaran masih tertahan di papan tengah. Selanjutnya Persikabo bakal menantang kekuatan PSM Makassar. (lib, sko)

baca juga :

Pilkada Surabaya, Figur Calon Jadi Kekuatan Krusial untuk Menang

Redaksi Global News

Resmi Mundur dari PDAM, Mujiaman Sukirno Maju Bacawawali Surabaya

Redaksi Global News

Lini Depan Persipura Tumpul, Jacksen Ingin Perbaiki dan Asah Ketajaman

Redaksi Global News