Global-News.co.id
Pantura Utama

Pendataan Keluarga 2021 Kab Lamongan, Dinas PPKB Bagikan Honor Kader

Foto bersama para kader dan Dinas PPKB Kab Lamongan

LAMONGAN (global-news.co.id) – Kinerja kader Pendataan Keluarga (PK) 2021 Kabupaten Lamongan patut diacungi jempol. Betapa tidak, meski honor sempat tersendat mereka tetap optimal menuntaskan tugasnya.

Berkaitan dengan honor, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Lamongan,  Umuronah, SST MKes, menyerahkan secara simbolis honorarium kader Pendataan Keluarga (PK) 2021. Acara itu bertempat di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kembangbahu,

Kepala Dinas PPKB mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya  kepada seluruh kader yang telah melaksanakan Pendataan Keluarga 2021 mulai April hingga  Mei 2021 dan juga meminta maaf kepada para kader, karena baru bisa menyampaikan honornya. Kali ini dikarenakan anggaran di pusat terkena refocusing sehingga agak terlambat.

Lebih lanjut dikatakan, “Honor yang diberikan kepada kader tidak sebanding dengan jerih payah para kader dalam melaksanakan pendataan keluarga. Mudah-mudahan honor yang kader terima ini dapat bermanfaat.”

Menurut Robi’ah, kader Desa Randubener, Kec. Kembangbahu, mengucapkan terimakasih kepada Dinas PPKB yang telah membimbingnya sehingga PK’21 berjalan lancar dan sukses

Hasil-hasil dan data-data  PK’21 ini masih dalam proses pengolahan yang dilakukan oleh BKKBN Pusat. “Selanjutnya hasilnya dapat diakses dan dipublikasikan untuk kepentingan pengambilan kebijakan pembangunan mulai dari pemerintah tingkat daerah sampai dengan pusat,” kata ibu yang berkaca mata minus ini.

Ia melanjutkan, jumlah keluarga  yang terdata se-Kabupaten Lamongan dalam PK21 ini adalah sebanyak 363.594 keluarga. “Yang didata oleh kader sebanyak 2.511,” tambahnya.

Di akhir paparan Kepala Dinas PPKB mewanti-wanti kepada seluruh kader supaya tidak bosan-bosan menyosialisasikan KB kepada masyarakat. Tugas kader adalah penyambung lidah program-program pemerintah kepada masyarakat. (amo, ins)

baca juga :

Hj Tuty Alawiyah Wafat

Wagub Emil Harap KAHMI Bisa Ikut Ambil Bagian dalam Pengembangan Konsep Pendidikan

Redaksi Global News

Kuartal I, BUMN Sudah Setor Rp 86,85 Triliun ke Negara