Global-News.co.id
Pendidikan Utama

PEM Akamigas Sesuaikan Sistem Kerja Selama PPKM Level 4

Sejak Senin (26/7/2021) mulai ada kelonggaran dalam menjalankan aktivitas di PEM Akamigas.

 

BLORA (global-news.co.id) – Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas ikut menyesuaikan sistem kerja selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4  (merupakan perpanjangan PPKM Darurat) di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah.

Mengingat institusi di bawah Kementerian ESDM itu berdiri di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora yang sekarang ini menerapkan PPKM Darurat. Sesuai dengan Edaran Menteri ESDM Nomor 8.E/KP.6/SJN.P/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Pada Masa PPKM Darurat  Covid-19 di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Di dalam edaran itu disebutkan, bahwa pegawai di lingkungan Kementerian ESDM yang berada di wilayah dengan pemberlakuan PPKM level 4 menjalankan tugas kedinasan di rumah  atau tempat tinggalnya (Work From Home) secara penuh atau 100%. Dengan tetap memperhatikan sasaran kinerja dan target kerja pegawai yang bersangkutan.

“Seratus persen WFH sejak awal Juli kemarin. Kecuali tenaga keamanan, cleaning service, cuci seterika serta mereka yang masuk di asrama,” ungkap Pelaksana Humas PEM Akamigas Dowry Retno Mitayani, Jumat (30/7/2021).

Namun, sejak Senin (26/7/2021) mulai ada kelonggaran dalam menjalankan aktivitas. “Pegawai dijadwalkan seminggu WFH 70% , seminggu WFO secara bergantian,” ujarnya.

Sementara untuk mahasiswa, belum ada aktivitas perkuliahan. “Mahasiswa masih libur semester.  Mulai masuk kembali nanti pada pertengahan Agustus 2021. Untuk mahasiswa kerjasama wajib asrama, yang mahasiswa reguler atau umum bisa secara daring dari rumah dan tingkat 4 persiapan wisuda daring,” tambahnya.

Sedangkan, lanjut dia,  untuk mahasiswa yang tengah mengikuti On The Job Training (OJT) atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) tergantung dari instansi penerima. “Kami belum bisa memberi jawaban,” kata wanita berhijab ini.

Untuk diketahui, Kabupaten Blora Blora, saat ini berada pada kategori level 3 berdasarkan  assesmen WHO, setelah sebelumnya masuk kategori level 4. rno

baca juga :

Menteri Jonan: Industri Migas Jangan Seperti Era Kolonial

Redaksi Global News

BPPT-Lock Dipasang di PLTU Pacitan, TPPI Tuban Menyusul

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Tambah 10 RS Rujukan

Redaksi Global News