Global-News.co.id
TNI

Masyarakat Pedesaan Merasakan Hasil Pogram TMMD



Gresik –
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 merupakan kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa yang sudah berlangsung lebih dari 38 Tahun yang lalu. Dilaksanakan sejak tahun 1980 secara terpadu antara TNI , Departemen /Lembaga Non Departemen dan Masyarakat. Salah satu tujuan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, Meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bela negara dan Disiplin Nasional.

“Program TMMD sampai saat ini manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat, karena wilayah Indonesia sebagian besar merupakan Daerah terpencil, pelosok, tertinggal dan terisolir. Sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana dan prasarana masih relevan,” Terang Dandim 0817/ Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail, Minggu (11/7/2021)

Dalam pemikiran TNI, untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara yang tangguh, TNI memilih salah satu bentuk pengabdian disamping TNI melestarikan nilai sejarah terutama Kemanunggalan TNI dan Rakyat.Dari sisi tersebut maka TMMD dapat dipandang dari dua segi, Yang pertama, Secara substansial TMMD merupakan Thesis keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan. Yang kedua dari sisi perakitan atau formulanya, merupakan lompatan metodologi, pembangunan yang mengacu kepada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektor Fungsi dari beberapa Instansi atau lembaga yang ada.(*)

baca juga :

Kodim Sasar Vaksin Dua Perusahaan di Lamongan

Redaksi Global News

Kades Suhartono Banyak Lakukan Komunikasi Agar Tidak Ada Yang Mengganjal Dihati

gas

Satgas TMMD 111 Bantu Membersihkan Pekarangan Rumah Warga

gas