Global-News.co.id
TNI

Renovasi RTLH Awal Kebangkitan Warga Kurang Mampu di Desa Siwalan


Gresik-Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/Gresik tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan Sasaran Fisik Jalan saja tetapi juga melakukan pengerjaan Fisik pada renovasi RTLH yang ada di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Menurut Pasiter Kapt Siari, Senin (28/6/21),” Setelah melihat kondisi wilayah Desa Siwalan memang pembangunan RTLH sangat dibutuhkan sekali karena kondisi rumah Warga kurang mampu selain kecil juga sangat memprihatinkan. Di Desa Siwalan banyak rumah warga kurang mampu yang butuh direnovasi agar dapat digunakan untuk beraktifitas secara lancar, sekaligus untuk meningkatkan perekonomiannya.

Rumah warga kurang mampu yang tidak layak tentu menjadi kendala bagi warga pra sejahtera dalam beraktifitas. Dengan direnovasinya rumah mereka tentu akan membuat warga desa yang mendapat bantuan kehidupanya akan semakin tertata dengan apik.

Woto (50) warga Desa Siwalan Kecamatan Panceng bersama warga yang lain terus ikut gotong royong membantu pengerjaan renovasi RTLH. Dengan umur yang sudah tua, bukan kendala bagi dirinya untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan. Sehingga dengan umur yang tidak muda lagi semangat untuk membantu pembangunan di desanya sangat luar biasa.

“Saya berharap dengan direnovasinya RTLH tersebut akan membuat seluruh warga penerima bantuan bersemangat untuk menuju kepada kesejahteraan dan kemakmuran. Dengan kehadiran TNI di Desa Siwalan menjadi awal dari semangat seluruh masyarakat menuju masa depan yang lebih cerah,”pungkasnya. (*)

baca juga :

Jalin Persatuan Dan Kesatuan Bersama TMMD Menuju Masyarakat Yang Sejahtera

gas

RTLH Telah Selesai Dikerjakan Oleh Satgas

gas

Kukuh di Papan Atas, Arema FC Semakin Panaskan Persaingan

Redaksi Global News