Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik Geser Tanah Uruk di RTLH

GRESIK – Sasaran fisik di Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rumah Suwari warga Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik dengan menggeser tanah urutan untuk persiapan pemasangan keramik, Selasa (29/6/2021).

Salah satu pekerjaannya, adalah melansir material tanah untuk menguruk lantai rumah yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik. “Rencana selanjutnya, setelah selesai penimbunan baru dilanjutkan pemasangan keramik,” kata Pasiter Kodim 0817/Gresik yang terus memantau TMMD.

Ia menambahkan sebelum direhab, pondasi bangunan rumah Suwari pendek. Masih alas tanah dan air hujan sering masuk rumah kalau musim hujan. Karena itu pondasinya perlu ditinggikan sehingga saat musim hujan nanti rumah Suwari aman.

“Pengerjaan lantai rumah masih membutuhkan urugan tanah sehingga anggota Satgas TMMD dibantu warga bekerja keras untuk melangsir tanah tersebut di depan rumah bapak Suwari menggunakan alat angkut berupa angkong,” terangnya. *

baca juga :

Dansatgas: Kesederhanaan Satgas TMMD Berikan Contoh Kepada Masyarakat

gas

Sebagai Bentuk Dukungan Penuh, Kades Siwalan Kerahkan Warganya Bantu Satgas TMMD

gas

TNI Nilai OTT KPK Tak Sesuai Prosedur