Global-News.co.id
TNI

Hari Ke-10 TMMD, Satgas TMMD ke 111 Adakan Penyuluhan Agama

Gresik – Hari ke-10 pelaksanaan TMMD ke 111 tahun 2021 KODIM 0817/Gresik, bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik menggelar penyuluhan agama tentang iman dan taqwa kepada warga di Balai Desa Siwalan, Panceng, Gresik. Kamis (24/06/2021)

Kegiatan ini merupakan program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah dengan harapan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, TMMD juga bertujuan untuk pembinaan keamanan wilayah,” papar Letda Inf Swaefi selaku satgas Bintal TMMD ke 111.

Disamping pengerjaan fisik pihaknya juga melaksanakan penyuluhan Agama sebagai salah satu sasaran Non Fisik oleh Satgas TMMD ke 111. “Penyuluhan agama ini sangat penting, karena masuk dalam program non fisik. Jadi, harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk menambah keyakinan atau pengetahuan kita bersama,” ujarnya.

Di waktu yang sama, Kepala Kemenag Gresik, Imam Hanafi selaku penceramah pada kegiatan penyuluhan menjelaskan bahwa Iman dan Taqwa merupakan salah satu unsur yang penting dalam ajaran Islam. Kata Iman dan Taqwa sangat baku dalam ajaran Islam, karena selalu disebut – sebut setiap ceramah agama Islam dan pidato baik secara langsung di televisi ataupun radio.

Bahkan wasiat Taqwa merupakan rukun dari Khutbah Jum’at. Dapat disimpulkan bahwa Iman dan Taqwa itu merupakan prioritas penting dalam ajaran Islam. Dia menambahkan, bahwa sebagai Umat Islam harus mengerti tentang Iman dan Taqwa dalam keseharian.

Sebagai umat Islam, haruslah mengerti apa yang dimaksud dengan Iman dan Taqwa yang biasa disingkat menjadi (IMTAQ) dalam kurikulum Sekolah Dasar. Di dalam Al – Quran sangat banyak disebutkan kata Iman dan Taqwa. (*)

baca juga :

Program TMMD Persembahan untuk Masyarakat

Titis Global News

Masyarakat Bangga dan Simpati dengan Kinerja Personel Satgas TMMD 111 Kodim Gresik

Dari Hal Kecil Mengajarkan Kita Untuk Lebih Peduli Terhadap Sesama

gas