Global-News.co.id
TNI

Cakar Ayam untuk Tiang Pondasi Rumah Mukiyah Dipasang Satgas TMMD

GRESIK- Salah satu cerita yang sangat terkesan dialami oleh Sertu Puryono yang dulunya di kesatuan lama adalah sebagai atlet bola voli dengan keseharian latihan dan latihan untuk kompetisi serta pertandingan event tertentu.

Banyak pengalaman serta cerita yang dialami masing-masing personel anggota satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0817/Gresik. Namun pengalaman yang dulu di kesatuan lama tidak seheboh yang sekarang karena saat ini dia harus serba bisa sebagai tuntutan sebagai seorang Babinsa.

“Ini pengalaman saya ikut TMMD, karena dulu saya sebagai atlet satuan kerjaan hanya latihan, tapi sekarang pada saat di TMMD Kodim Gresik ini ahirnya saya juga bisa jadi tukang besi,”ujar Sertu Puryono, Selasa (29/6/2021).

Berkat praktek bersama tukang besi bagaimana cara merangkai besi di bagian rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), akhirnya sekarang dia bisa pasang rangkaian besi untuk pondasi maupun besi cakar ayam.

“Ini merupakan salah satu cara transfer ilmu serta keterampilan yang cepat guna menunjang tugas pokok sebagai seorang Babinsa dan sekaligus dapat bermanfaat bagi diri sendiri,” kata Sertu Puryono. *

baca juga :

Berkat Dibangun TMMD, Desa Siwalan Akan Lebih Maju dan Meningkat

Titis Global News

TMMD ke-111 Gresik Rakyat dan TNI Bersatu

Redaksi Global News

Warga Desa Siwalan Dapat Acungan Jempol Dalam Kegiatan TMMD

gas