Global-News.co.id
TNI

Kehadiran TNI di Lokasi TMMD Jadi Pendorong Warga Rajin dalam Bekerja

GRESIK –  Sertu Didik Babinsa Ramil 14/Panceng merupakan personel TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Kodim 0817/Gresik yang bertugas memberikan penerangan kepada seluruh masyarakat desa sebelum ataupun saat pelaksanaan program kegiatan.

Namun yang membuat Sertu Didik bahagia adalah ketika warga desa telah merasakan hasil dari kehadiran satgas di TMMD. “Sebagai Satgas saya sangat bahagia melihat masyarakat yang merasakan hasil dari kehadiran TNI di  Desa Siwalan. Yang dirasakan oleh masyarakat selain pembangunan sasaran fisik juga peningkatan hasil bagi pemilik toko, warung kopi maupun warung sayuran,” kata Sertu Didik.

Karena keuntungan tersebut juga dirasakan oleh satgas, untuk membeli kebutuhan dapur semuanya sudah tersedia dilokasi TMMD.  Dengan adanya TMMD , apa yang menjadi impian  masyarakat dapat terwujud. Untuk itu masyarakat harus mampu memberikan warna yang berbeda dengan pembangunan yang terlaksana.

Warna tersebut diantaranya dengan ikut gotong royong secara kompak dalam kebersamaan serta dalam keharmonisan, sehingga akan terwujudlah masyarakat yang mandiri.

Masyarakat Desa harus terus diberi dorongan dan pendampingan agar terus dapat mengembangkan diri untuk dapat melakukan kehidupan yang layak dengan roda ekonomi yang mapan.Karena SDM yang terbatas tentunya menjadi kendala, untuk itu  semua harus bekerja keras agar apa yang diimpikan masyarakat Desa itu dapat terwujud dan menjadi kenyataan. *

baca juga :

Serda Endra Satgas Yang Dekat Dengan Anak – anak

gas

Pelaksanaan Program TetapTerapkan Protokol Kesehatan

gas

Satgas TMMD Selalu Cek Kualitas Material Sebelum Digunakan

gas