Global-News.co.id
Mataraman Utama

Purwoasri Diterjang Puting Beliung

Sejumlah rumah warga Kecamatan Purwoasri porak-poranda diterjang angin puting beliung.

KEDIRI (global-news.co.id) – Sebanyak 60 rumah warga Kecamatan Purwoasri porak-poranda diterjang angin puting beliung. Akibat kejadian ini satu orang terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit RSKK.

Kapolsek Purwoasri AKP Ponco Saputro mengatakan, peristiwa angin puting beliung terjadi sekira pukul 16.00 WIB. “Jadi anginnya ini awalnya dari Desa Muneng yang merobohkan pohon dan aliran listrik yang mengakibatkan mati lampu,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Menurut AKP Ponco, setelah menerjang Desa Muneng, angin bergerak menuju Desa Merjoyo yang tak jauh dari lokasi awal. “Kalau di Desa Merjoyo ini paling banyak total ada 55 atau 5 RT,” ungkapnya.

Masih kata AKP Ponco bahwa tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ada orang satu yang terluka. “Korban terluka di bagian kepala dan sudah dibawa ke rumah sakit RKK Pare Kediri,” imbuhnya.

Untuk kejadian ini adalah pertama kali terjadi di Desa Muneng dan Merjoyo Kecamatan Purwoasri. “Sepengetahuan saya ini adalah yang pertama terjadi,” ucap Kapolsek Purwoasri.

Sementara itu Mujianti warga Desa Mejoyo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri mengatakan bahwa saat peristiwa itu terjadi, ia sedang bersama keluarga. “Kejadiannya ini sekitar pukul 3 sore saya sama cucu. Saat itu sedang mencari ayam tapi tiba-tiba liat banyak yang roboh semuanya,” ucapnya.

Mujianti bersyukur saat kejadian semua anggota keluarganya selamat dan tak ada yang terluka. “Alhamdulillah anak saya sama cucu saya semuanya selamat,” pungkasnya. roy, trb

baca juga :

2019, 177 Kasus Anak Terdeteksi di Tulungagung

Redaksi Global News

Jatim Ekspor 2.650 Domba ke Brunei Darussalam

Redaksi Global News

PT Graha Mukti Indah Serahkan Bantuan 25 Ribu Masker Medis ke Pemkot Surabaya

Redaksi Global News