Global-News.co.id
Sport Utama

PBSI Antarkan Indonesia Juarai All England Open 2024, BNI Beri Apresiasi Tertinggi

JAKARTA (global-news.co.id) – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mampu mengantarkan Indonesia meraih prestasi di All England Open 2024. Indonesia meraih gelar juara tunggal putra dan mempertahankan gelar juara ganda putra di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Minggu, pada 17 Maret 2024.

Keberhasilan Indonesia meraih gelar juara tunggal putra dan mempertahankan gelar ganda putra All England merupakan hasil dari persiapan matang yang dilakukan PBSI.

Hal itu terbukti dari keputusan PBSI yang untuk kali pertama membawa anggota tim Ad Hoc ke tur Eropa, yaitu ahli gizi, ahli sports science, dan psikolog. Kehadiran psikolog dibutuhkan untuk mendukung mental Jonatan Christie dan kawan-kawan. Strategi ini dilakukan berdasarkan hasil French Open 2024, 5-10 Maret lalu.

Menurut Koordinator Psikolog Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024, Lilik Sudarwati, daya juang atlet bulu tangkis Indonesia harus ditingkatkan. Pengalaman di French Open harus dijadikan pelajaran. Karena itu, langkah konkret PBSI adalah membawa tim Ad Hoc ke tur Eropa, termasuk All England Open.

Dari sisi psikologi, kata Lilik Sudarwati, setiap pemain harus memiliki mental pantang menyerah dan siap bertarung hingga akhir. Apabila, harus menelan kekalahan, lawan tidak boleh menang dengan mudah. Mereka tidak boleh memberikan poin-poin yang mudah.

“Berkat kerja keras dan persiapan matang yang dilakukan PBSI, Indonesia meraih gelar juara tunggal putra sekaligus mampu mempertahankan gelar juara ganda putra di All England Open 2024,” kata Lilik.

Adapun dalam laga final tunggal putra turnamen BWF Super 1.000 itu, Jonatan Christie meraih gelar juara setelah membungkam rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-15, 21-14 dalam durasi 55 menit.

Adapun gelar juara tunggal putra All England Open terakhir kali direbut Hariyanto Arbi pada 1994. Saat itu, Hariyanto Arbi menyingkirkan kompatriotnya, Ardy Bernardus Wiranata.

Kemudian, dalam final ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar juara All England Open setelah menggilas peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan skor 21-16, 21-16.

BNI Beri Apresiasi Tertinggi

Keberhasilan ini disambut dengan gembira dan rasa bangga oleh seluruh rakyat Indonesia, termasuk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sebagai sponsor utama PBSI. BNI memberikan apresiasi tertinggi kepada para atlet, pelatih, dan PBSI atas kerja keras, dedikasi, dan perjuangannya dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Kami sangat bangga atas pencapaian luar biasa yang diraih oleh para atlet bulutangkis Indonesia di All England Open 2024. Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa Indonesia memiliki talenta-talenta muda yang luar biasa di bidang bulutangkis,” ujar Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo.

Sebagai sponsor utama PBSI, BNI berkomitmen untuk selalu mendukung penuh perjuangan para atlet bulutangkis Indonesia dalam meraih prestasi di kancah internasional.

“BNI akan terus mendukung penuh PBSI dan para atlet bulutangkis Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di berbagai turnamen internasional. Kami berharap mereka dapat terus mengharumkan nama bangsa dan membawa Indonesia menjadi negara yang unggul di bidang bulutangkis,” tambah Okki.

BNI optimis bahwa bulutangkis Indonesia akan terus berjaya di masa depan. Hal ini didasari oleh banyaknya talenta muda yang potensial dan pembinaan berkelanjutan yang dilakukan oleh PBSI.

“Kami yakin dengan kolaborasi yang baik antara BNI, PBSI, dan para atlet, bulutangkis Indonesia dapat terus meraih prestasi terbaik di berbagai turnamen internasional,” pungkas Okki.

Dukungan BNI terhadap bulutangkis Indonesia bukan hanya kali ini saja. BNI telah menjadi sponsor utama PBSI sejak tahun 2021 dan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan bulutangkis nasional.

BNI berharap prestasi gemilang para atlet bulutangkis Indonesia di All England Open 2024 juga dapat menjadi motivasi bagi para atlet muda untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi.

“Kami berharap para atlet bulutangkis Indonesia dapat terus berprestasi dan membawa harum nama bangsa di berbagai turnamen internasional. Ayo #LompatLebihTinggi dan tunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi yang terbaik di dunia,” pungkas Okki. (Jef)

baca juga :

Peringatan Satu Abad NU: PDAM Surabaya Suplai Air untuk Bersuci

Redaksi Global News

Waspada, BMKG Sebut Ada Potensi Gelombang Tinggi di Jatim

Redaksi Global News

Liga 1: Comeback di Solo, Persaingan Starter Persebaya Kompetitif