Global-News.co.id
Sport Utama

Stadion Ngurah Rai, Aji Kritik Locker Room Tim Yang Panas

Taisei Marukawa dengan latar belakang ruang ganti Persebaya. (foto: Persebaya)

DENPASAR (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya  sukses memenangkan pertandingan lawan Bali United Rabu (5/1) malam. Padahal saat persiapan, punggawa Bajul Ijo harus berdesak-desakan dalam ruang ganti. Ini disebabkan locker room stadion I Gusti Ngurah Rai sempit.

Video kondisi ruang ganti sempat diunggah akun Twitter milik Persebaya sebelum laga dimulai. Dari situ tampak pemandangan kursi merah berjajar layaknya acara resepsi pernikahan. Baju pemain pun terlihat hanya diletakkan di atas kursi itu.

Sebenarnya di dalam locker room masih terdapat dua ruangan lagi. Namun ukurannya yang tidak terlalu besar, membuat masing-masing ruangan dibagi peruntukannya. Salah satu ruangan yang ukurannya sekitar 36 meter persegi berisikan barang-barang kebutuhan tim.

Sementara satu ruangan lagi dengan ukuran yang hampir mirip, digunakan pemain untuk melakukan peregangan. Itupun harus bergantian. Jika biasanya ada lima sampai enam pemain bisa berjajar melakukan pemanasan, di ruangan ini hanya cukup satu pemain.

Bagaimana menurut Persebaya soal kondisi ruang ganti? “Ya jujur ini kuranglah untuk level Liga 1. Ruangannya sempit, panas, hanya ada kipas angin. Harusnya seperti ini bisa diantisipasi,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Menurutnya, tidak seharusnya Liga 1 menurunkan standarnya. Apalagi harus memaksakan sebuah venue yang belum siap untuk menggelar pertandingan.

“Saya dengar kemarin Persikabo juga mengalami lampu mati waktu official training. Harusnya ‘kan itu tidak perlu terjadi. Kalau visi kita membangun sepakbola, harusnya yang begini-begini juga diperhatikan,” lanjutnya.

Meski mengalami masalah non-teknis, Persebaya tetap bisa tampil lepas. Mereka berhasil memaksa Bali United menelan kekalahan dengan skor 3-1. Ini adalah kemenangan perdana Persebaya di tahun 2022. (sba, ins)

baca juga :

Lewandowski Raih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021, Ronaldo Dapat Penghargaan Khusus

Redaksi Global News

Bonus Paralimpiade Tokyo 2020, Ratri Terbanyak Raih Rp13,5 M dari Pemerintah

Redaksi Global News

Soal Rapid/Swab Test bagi Peserta UTBK, Reni Astuti Sebut Kebijakan Mendadak dan Meresahkan

Redaksi Global News